AMPEK UIN Syarif Hidayatullah Demo Rektor

AMPEK UIN Syarif Hidayatullah Demo Rektor

Metroterkini.com - Ratusan Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Kampus (AMPEK) menggelar aksi protes di Kampus I dan kampus II UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta.

Dalam Aksinya ratusan Masa Aksi ini meminta agar Rektor UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta (Prof. Dr. Dede Rosada) mengakaji ulang draf yang ada dalam status kampus, dan meminta agar kampus melakukan transparansi dalam hal apapun terutama dalam hal Anggaran Pembangunan Kampus dan juga pembenahan sistem kampus yang di nilai carut marut.

Mereka meminta agar Rektor UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta (Prof. Dede Rosada) yang  berusia masih seumur biji jagung dalam memegang kekuasaan di kampus UIN ini menuntut adanya pengkajian Ulang terhadap statuta kampus, Transparansi Anggaran dan juga pembenahan sistem kampus yang carut marut ini.

Muhammad Asep Saefullah yang akrab di panggil Asep Koordinator Aksi menegaskan dalam orasinya agar Rektor UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta (Prof. Dr. Dede Rosada) mengkaji ulang Draf Statuta yang dinilai menjegal Demokrasi, Rabu (01/04)

“Dalam statuta kampus yang di sahkan di masa kepemimpinan Prof. Dede Rosada ini ada beberapa pasal yang kami anggap statuta itu menolak Demokrasi, seperti adanya pasal  yang mengatur tentang pemilihan Dekan di tunjuk langsung oleh Rektor," ujar Asep Saefullah, koordinator Aksi, yang juga mahasiswa Ushuluddin, Rabu (01/04).

"Kami tidak mau adanya Praktek Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN), karena bagaimanapun Kampus UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta Bukan Partai Politik yang harus di politisir," ujar Asep, Rabu (01/04)

Selain itu Asep juga menegaskan agar Rektor (Prof. Dede Rosada) dan jajarannya  melakukan transparansi dalam hal apapun terutama dalam hal Anggaran Kampus, dan pemberhentian maupun penunjukan Dekan di setiap fakultas harus di Uji Publickan, karena bagaimana pun Mahasiswa harus mengetahui kualitas, integritas, maupun track record dekannya. [rls]

Berita Lainnya

Index