Polres Loteng Waspadai, Prekrutan ISIS Jalur TKI

Selasa, 31 Maret 2015 - 00:00:06 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Jajaran Kepolisian Resor Lombok Tengah NTB, terus memantau gerakan-gerakan kelompok radikal Islam yang di curigai menggunakan modus undian umroh gratis dan juga modus prekrutan sebagai TKI maupun TKW. "Kantong TKI dan TKW di NTB, Loteng masuk tertinggi prekrut tenaga kerja ke luar negeri," kata Kabag Ops Polres setempat Ketut Tamiana.

Pihaknya lanjut Tamiana, sudah melakukan penyebaran berbagai himbauan melalui spanduk maupun brosur yang di tempelkan di beberapa tempat strategis di wilayah Lombok Tengah, hal ini untuk mengingatkan kepada warga masyarakat agar waspada bahaya radikal Islam, yang bertentangan dengan agama maupun Pancasila.

Menurutnya, selain upaya tersebut pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan sejumlah aparat guna melakukan pengawasan dan deteksi dini wilayah rawan yang mungkin di jadikan lokasi persembunyian kelompok radikal Islam tersebut . "Kita telah melakukan pengawasan dini, untuk mencegah keberadaan kelompok radikal Islam yang lebih tren di sebut ISIS di wilayah Loteng. "Katanya.

Sejauh ini sebutnya, kelompok tersebut belum di temukan di wilayah hukum Loteng, kendati demikian pihaknya tetap akan waspada dan meminta segenap jajaran untuk terus waspada dan melakukan pemantauan terhadap kelompok- kelompok yang bertentangan dengan agama maupun Pancasila. 

Upaya ini di lakukan agar masyarakat tidak terjerumus masuk apalagi sampai ke negara Timur Tengah (Timteng), untuk bergabung dengan ISIS. "Sekecil apapun informasi masyarakat kita tetap himpun dan mendalaminya,"pungkasnya. [ls]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT