Rampok Uang Rp 410 Juta, Dua Pelaku Berhasil Ditangkap

Senin, 30 Maret 2015 - 00:00:18 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Polres Indragiri Hulu (Inhu) Riau, berhasil menangkap dua orang perampok nasabah bank BNI 46 setelah menguras uang Rp 410 juta di salah satu SPBU Belilas Kecamatan Seberida. Penangkapan dua orang perampok berlangsung pada Senin (30/3/15) setelah keduanya usai menjalankan aksinya.

Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo melalui Kapolsek Rengat Barat AKP Frangky Tambunan mengatakan, penangkapan kedua pelaku dilakukan setelah pihak Polsek Rengat Barat mendapat informasi dari Polsek Seberida.

"Kedua orang perampok mengendarai sepeda motor Jupiter MX nopol BG 6321 KAB, mereka hendak mengganti ban sepeda motor di sebuah bengkel. Selanjutnya kami mendatanginya dan mendapati ada bungkusan plastik berisi uang sekitar Rp 400 juta ditangan pelaku. Ciri - ciri pelaku sama seperti yang diinformasikan Polsek Seberida, selanjutnya kami langsung menangkap dan megamankan pelaku ke Mapolsek Rengat Barat dan selanjutnya di serahkan ke pihak Polsek Seberida," ujarnya.

Tambah Kapolsek, kedua orang pelaku adalah warga Kayu Agung, Sumatera Selatan, masing - masing bernama Ahmad Restianto (24) dan Mustofa Iskandar. 

"Dari informasi yang berkembang pelaku di duga ada 4 orang," ungkapnya.

Sebelumnya, kawanan perampok ini berhasil melarikan uang milik seorang nasabah BNI 46 Belilas, Irwan Efendi Simamora sebesar Rp 410 juta. Peristiwa itu terjadi, pada Senin (30/3/15) sekitar pukul 11.30 WIB, saat mengisi BBM di SPBU Belilas, jalan Lintas Timur, Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida.

Kapolsek Seberida Kompol Bastari mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari korban Irwan Effendi Simamora, bahwa uangnya sekitar Rp 410 juta dirampok dua orang yang menggunakan sepeda motor saat melakukan pengisian BBM di SPBU Belilas.

"Saat itu Irwan Efendi Simamora baru saja mengambil uang dari BNI 46 di Belilas, kemudian pada saat membayar BBM yang baru diisinya, tiba-tiba kawanan perampok mengambil bungkusan plastik hitam berisi uang dan langsung melarikannya ke arah Pematang Reba," jelasnya. [**rtc]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT