Bermuatan Berat, Damtruk Jungkir Balik di Jalin Timur

Ahad, 29 Maret 2015 - 00:00:12 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Penduduk yang bermukim sekitar di pinggir Jalan Lintas Timur dekat gang Famili Desa Ringin Kecamatan Batang Gansal, Inhu dihebohkan oleh sebuah kendaraan jenis damtruk yang mengalami kecelaan tunggal.Mobil yang bermuatan barang berat, terjungkal balik hingga dua kali yang terjadi, Sabtu (28/3) kemarin.

Mobil yang bermuatan berat dengan plat BL 9408 AC tersebut menjadi tontotan warga dan terlihat muatan kendaraan berserakan di jalan dan lahan sawit warga. "Beruntung supir dan kneknya tidak ada korban nyawa, kecuali hanya mengalami luka ringan saja," kata Edi (37) selaku kneknya di lokasi tempat kejadian perkara (TKP).

Terjadinya kecelakaan yang menyebabkan truk terjungkal balik sebut Edi, saat mobil melewati jalan menurun dan rem mobil sedang blong, sehingga sopir tidak bisa mengendalikanya. Bila mobil dilarikan ke sebalh kiri jalan, akan lebih berbahaya karena tingginya jurang. 

"Jadi terpkasa mobil dilarikan strinya ke arah kanan jalan untuk mencari selamat, termasuk mobil dan beruntung tidak ada lawan," katanya.

"Kami sedang membawa barang paket sekitar muatan 20 ton dari Jambi untuk diantar ke Pekanbaru, hanya saja barang yang dibawa terpaksa sebahgian akan rusak akibat di berserak dan sebahgian di timpa mobil. Setelah kejadian pihak Mapolsek Batang Gansal langsung tiba membantu guna mengantisipasi agar tidak terjadi hingga antrian di badan jalan," tambahnya.

Sementara pedagang dipinggir jalan sekitar areal TKP, dengan panggilan ibu Rima ini mengakui sangat mengejutkan ketika adanya mobil terjungkal balik. Masih beruntung membelok kearah kanan jalan, bila tidak akan ada tertimpa tempat dagangan warga.

"Saat kejadian mobil warna hijau yang sedang bermuatan berat itu, warga sekitar hampir geger karena ketakutan. Takut karena menjadi sasaran di timpa mobil, apalagi sedang meluncur dari bukit jalan.Akan tetapi, tidak ada yang korban, hanya luka ringan saja yang terlihat supirnya, dan kerneknya juga tidak ada apa - apa," tandasnya. [setia]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT