Kinerja Bapemas Pemdes Inhu di Soroti

Sabtu, 28 Maret 2015 - 00:00:16 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com -Terkait pelaksanaan Pilkades di beberapa desa, Kepala Bapemas Pemdes Inhu, Suratman dinilai gagal menyelesaikan masalah hingga banyak pihak yang dirugikan. Artinya sebelum Pilkades terlaksana di tempat yang bermasalah, seharusnya masalah yang muncul tersebut harus diselesaikan terlebih dahulu, sehingga pesta demokrasi itu membuahkan hasil yang murni dirasakan masyarakat.

Ketua Lembaga Pemantau Korupsi Kolusi dan Nepoitisme (LPKKN) Inhu Berlin Manurung Jumat,(27/3) kemarin menilai banyak pihak yang dirugikan akibat tidak ikut menjadi Calkades, hal ini menjadi pertanyaan kepada Bapemas Pemdes Inhu. Hal itu terjadi akibat Kepala Bapemas Pemdes Inhu yang dinilai tidak bertanggung jawabnya karena tidak melaksanakan fungsinya sehingga beberapa calon gagal ikut Pilkades akiabat aturan yang tidak jelas.

"Bapemas Pemdes Inhu harusnya tidak mengelak dari tanggung jawab untuk dilakukan secara adil sesuai aturan yang berlaku. Karena pelaksanaan Pilkades di Inhu banyak oknum Calkades yang dirugikan karena dicekal untuk calon," kata Berlin.

Sebelumnya Wakil Ketua DPRD Inhu, Adila Anshori juga menyampaikan bahwa Kaban Pemaspemdes Inhu, susah sekali diajak komunikasi, seperti dalam pembahasan RAPBD Inhu jarang dihadirinya, kalaupun ada hadir hanya sebentar saja.

"Bahkan ketika setiap tahunnya melakukan pembahasan RAPBD Inhu, Suratman kerap mewakilkan kepada bawahannya, lucunya yang mewakili Suratman itu tidak menguasai apa yang menjadi pokok masalah, sehingga tidak mendapatkan keputusan ataupun penjelasan yang signifikan," katanya.

"Dua kali hearing, Kaban Pemaspemdes Inhu itu hanya menyuruh sopirnya untuk mengikuti acara hearing, akibatnya pembahasan hearing itu tidak membuahkan keputusan yang diharapkan masyarakat," tukasnya.

Menurut Wakil Ketua DPRD Inhu ini, saat terjadinya kemelut ketika dilakukannya pendaftaran untuk mengikuti Pilkades di sejumlah desa, DPRD Inhu sebagai wakil rakyat Inhu menandaskan kepada Pemkab Inhu melalui Bapemdesmades Inhu, untuk tidak melanjutkan Pilkades bagi desa yang masih berkemelut.

Sekretaris Bapemaspemdes Inhu, Jhon Marianto mengatakan, Suratman sedang keluar, sejauh ini Jhoni tidak mengetahui kemana Suratman pergi, dan Jhoni mengaku belum mengetahui secara pasti permasalahan yang ada di pedesaan, karena dirinya masih baru saja menjabat. [setia]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT