Bupati Bengkalis Resmikan Kantor Camat Pinggir

Sabtu, 28 Maret 2015 - 00:00:16 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh, Kamis (26/3) siang meresmikan gedung baru Kantor Camat Pinggir. Peresmian gedung seluas 800 meter persegi itu ditandai dengan pembukaan tirai papan nama kantor  dan penandatangan prasasti serta pengguntingan pita pintu masuk utama.

Pembukaan tirai dan penandatangan prasasti peresmian gedung megah berlantai dua di Jalan Bathin Muajolelo, Desa Pinggir itu langsung dilakukan Bupati.

Sedangkan pengguntingan pita di pintu masuk utama oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis yang juga istri Bupati Bengkalis, Ny Hj Romaini Herliyan Saleh.

Bupati mengatakan, melalui enam jaminan kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis terus meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanan di berbagai bidang.

Upaya-upaya peningkatan pelayanan itu, imbuh Bupati, dilakukan untuk mendorong, memotivasi dan mengembangkan kehidupan sosial dan ekonomi, guna mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Begitu juga dengan pembangunan gedung baru Kantor Camat Pinggir ini,” imbuh Herliyan Saleh.

Menurut Herliyan, pembangunan gedung baru Kantor Camat Pinggir ini untuk meningkatkan kedudukan, fungsi dan peran strategis Kecamatan Pinggir. Guna lebih memperkuat kemampuannya dalam memenuhi tuntutan dan melayani kebutuhan masyarakat secara langsung.

“Sebab, disamping menjalankan kewenangan pemerintahan yang didelegasikan oleh Kepala Daerah (Bupati), kecamatan juga merupakan unsur pelaksana yang bersifat operasional. Yakni melayani masyarakat secara langsung,” papar Herliyan.

Kepada Camat Pinggir dan staf, keberadaan gedung baru ini, benar-benar disikapi dengan arif dan bijak. Harus diikuti dengan peningkatan kualitas produktifitas dan kinerja. Disiplin pegawai dan pelayanan kepada masyarakat harus menjadi lebih optimal.

“Dan yang tidak kalah penting, keberadaan gedung baru ini juga harus dapat membuktikan bahwa program pembangunan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan Pemkab Bengkalis di Kecamatan Pinggiri, dapat berlangsung baik, transparan, serta berdaya dan berhasil guna untuk seluruh masyarakat,” harap Herliyan.

Acara peresmian kantor baru camat Pinggir ini dimeriahkan tari Olang-Olang, tarian Suku Sakai.

Usai peresmian, Bupati dengan didampingi undangan meninjau satu persatu ruangan gedung yang dibangun dengan dana sekitar Rp 6,2 milyar tersebut.

Hadir dalam peresmian itu, Sekretaris Daerah H Burhanuddin, tokoh Bathin Sakai Ahmad S, sejumlah anggota DPRD Bengkalis Daerah Pemilihan Pinggir dan Mandau, seperti Ketua Komisi I, Adihan, H Tamrin Ali, Lamhot Nainggolan, Pipit Lestari, Susianto, Eddy Budianto, Sukaddi dan Rismayeni. [rdi]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT