Sleman Dihantam Puting Beliung, 3 Warga Tewas

Rabu, 25 Maret 2015 - 00:00:18 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Angin puting beliung menerjang 4 kecamatan di Kabupaten Sleman Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada pukul 15.00 WIB. Daerah yang terkena puting beliung adalah Kecamatan Minggir, Sayegan, Tempel dan Kecamatan Turi. Akibat musibah tersebut, disebutkan sumber setidaknya ada 3 orang warga dilaporkan telah meninggal dunia akibat dihimpit reruntuhan.

"3 orang meninggal yaitu Magdalena Sukilah (35), Theresia Krisnawati (40), dan Yulianti Tri Sutanti (50). Ketiganya warga Dusun Temanggung, RT 4/22, Desa Tambakrejo, Kecamatan Tempel," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangannya, Jakarta, Rabu (25/3).

Menurut Sutopo, ketiga korban meninggal akibat tertimpa tembok roboh pada saat memasak di rumah yang menjadi tempat usaha catering. Selain itu, dua orang luka-luka yakni Bintang (8) dan Ashar Budiwati (35).

Tambah Sutopo, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman telah melakukan evakuasi korban. BPBD dan komunitas relawan dibantu warga bergotong royong membersihkan rumah warga yang rusak. Selain itu, bantuan logistik telah didistribusikan ke warga. [mdc]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT