Hujan Lebat Tambah Persediaan Air Baku PDAM Bengkalis

Rabu, 25 Maret 2015 - 00:00:17 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - PDAM Cabang Bengkalis untuk sementara menunda rencana penjadwalan bergilir pendistribusian air bersih ke rumah-rumah warga menyusul turunnya hujan dalam dua hari terakhir.

Disamping itu, masih ada persiapan teknis yang belum selesai dilakukan untuk proses penjadwalan bergilir. Dimana bagian pemutar klep pipa yang sedang diperbaiki. Alat ini berfungsi untuk mengatur aliran air sesuai dengan lokasi yang mendapat penjadwalan bergilir.

“Penundaan ini sifatnya sementara, karena debit air waduk kita lihat dalam beberapa hari ini meningkat. Penjadwalan tidak bisa kita elakkan lagi kalau nanti debit air menurun dan sudah mengganggu proses pendistribusian ke rumah-rumah warga,” ujar Kepala cabang PDAM Bengkalis, M Yunus Zainal kepada wartawan, Selasa (24/3).

Dikatakan, walau penjadwalan bergilir belum dilakukan, namun saat ini pendistribusian air bersih belum maksimal. Seiring dengan menurunnya debit air baku di waduk Wonosari.

Ini berdampak pada rendahnya tekanan air yang sampai ke rumah warga. Bahkan untuk daerah-daerah yang jauh dari PDAM, air yang keluar dari keran sangat terbatas.

“Mungkin ada yang baru bisa dapat air bersih pada jam-jam tertentu ketika pemakaian berkurang. Terkait hal ini kita menyampaikan permohonan maaf,” kata Yunus. [rdi]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT