Bertamu ke Inhu, DPRD Pelalawan Hanya Disuguhi Kopi Ginseng

Selasa, 24 Maret 2015 - 00:00:10 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com -Menyesalkan adanya tamu terhormat dari luar daerah, dilayani hanya di beri dengan minum ginseng. Pada hal, ketika ada berkunjung kerja dari Anggota DPRD Inhu kedaerah lain, pasti dilayani bagaimana selayaknya tamu.

Benar ada anggota DPRD Pelalawan berkunjung kerja ke Kabupaten Inhu yang disambut langsung dengan Ketua Komisi III DPRD Inhu R.Irwantoni bersama anggota dewan lain kemaren Senin,(23/3), hal kunjungan tersebut terkait Pansus Ranperda Pilkades.

Menyoal pelayanan saat Anggota DPRD Pelalawan bertamu ke Inhu dengan Anggta DPRD Inhu ke Inhu’ dijelaskan Sekwan DPRD Inhu melalui Kabag Umum Hj.Yeni mengaku bukan urusannya untuk penyerpisan tamu, coba ditanya bendahara pengeluaran rutin. “Jadi tolong bapak tanya dengan bendahara rutin ya’ sebutnya Ucap Hj.Yeni dengan singkat.

Bendahara pengeluaran rutin di Sekwan DPRD Inhu, Ipit Nur Fitria Widari mengatakan’ soal kehadiran tamu dari Anggota DPRD Pelalawan itu, benar adanya. Tapi mereka mendadak sampai ke Inhu karena sudah lewat dari pukul’13 WIB siang. “Seharusnya di beri tahu terlebih dahulu, baru ada persiapan. Maka waktunya cukup kekepet kemaren saat datang berkunjung kerja ke Inhu dari Anggota DPRD Pelalawan tersebut.”jelas Ipit ketika ditanya soal ketersediaan bendahara rutin untuk pelayanan tamu.

Sehingga tamu terhormat yang datang mendadak itu, hanya kebijakan saja dilakukan kemaren dengan memberi pelayanan apa yang ada saja tersedia di Kantin DPRD Inhu. Artinya mau kemana dicari snakenya lagi, karena waktunya kepepet,” ungkapnya.

Memang ada Baleg Anggota DPRD Pelalawan datang ke Inhu tanpa memberitahukan terlebih dahulu, sehingga belum ada persiapan. Seharusnya anggota dewan yang ingin berkunjung ke Inhu itu, di beritahukan terlebih dahulu, agar prosedural dan bisa ada persiapan untuk melayani mereka. “kata Kasubag Risalah Sekwan DPRD Inhu, Zulkifli mengaku saat ini poisisinya berada di Jakarta.

Dijelaska Zulkfli terpaksa di layani’ karena tamu itu telah tiba di DPRD Inhu. “Tentu apa yang ada saja, jadi ada juga di beri minum ginseng yang di pesan langsung dari Kantin DPRD Inhu.”ungkapnya.

Menyinggung soal jumlah penasanan kehadiran Anggota DPRD Pelalawan ke Inhu, dikatakan Khaidir penunggu Kantin DPRD Inhu mengakui ada 40 gelas ginseng yang di pesan kemaren, dan tidak ada lainnya.

"Seharusnya bisa ada tamu dari luar harus dilayani yang layaknya sebagai tamu. Karena dewan Inhu juga sering kunjungan kerja ke daerah lain, kecuali anggarannya tidak ada, ini kan anggaran ada.”ucap pesannya Irwantoni dengan singkat. [setia]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT