Taspen Hadirkan Mobtas di Bengkalis

Selasa, 17 Maret 2015 - 00:00:12 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Untuk meningkatkan layanan kepada para pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS), PT Tabungan dan Asuransi Pensiun/Taspen (Persero) melaunching Mobil Layanan Tapsen (Mobtas) di Kota Bengkalis, Selasa (17/3).

Launching Mobtas ini bersempena dengan upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional, Selasa pagi di halaman Kantor Bupati Bengkalis, itu dihadiri Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh, Wakil Bupati H Suayatno, Dandim 0303 Bengkalis, Wachyu Dwi Ariyanto Kepala PT Taspen (Persero) Cabang Pekanbaru Tamsir, dan Sekretaris Daerah H Burhanuddin.

Untuk sementara Mobtas ini hanya beroperasi selama 4 hari pertiga bulan di Kabupaten Bengkalis, disambut baik dan diapresiasi atas keberadaan Mobtas tersebut.

Kehadiran Mobtas dapat meningkatkan pelayanan bagi pegawai yang akan mengurus hak pensiun maupun tabungan hari tua.

“Fasilitas Mobtas ini akan memudahkan para Pegawai Negeri Sipil maupun pensiunan untuk mendapatkan pelayanan prima baik itu informasi maupun hak dan kewajibannya. Untuk itu mari kita manfaatkan keberadaan mobtas ini dengan sebaik-baiknya,” ajak Bupati.

Kepala PT Taspen (Persero) Cabang Pekanbaru, Tamsir mengatakan, ada beberapa layanan layanan yang diberikan PT. Taspen (Persero) melalui Mobtas tersebut. Diantaranya memberikan informasi dan pemberian formulir Ketaspenan.

“Kemudian, melakukan penerimaan permohonan pembayaran manfaat Program Tabungan Hari Tua maupun Program Pensiun. Selain itu juga melakukan pencetakan Kartu Peserta Taspen (KPT) dan Kartu Identitas Pensiun (Karip),” ujar Tamsir.

Sesuai harapan Bupati, Tamsir berjanji akan segera mensosialisasikan jadwal keberadaan Mobtas tersebut di Bengkalis. “Segera kita sampaikan kepada masyarakat,” ujar Tamsir. [rdi]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

Yamaha Musik Berikan CSR ke Pemkot Jambi

Selasa, 02 Februari 2016

Harga Emas Turun Rp 1.000 Per Gram

Kamis, 18 Desember 2014