Ketum KONI Riau: Pengurus KONI Bukan Tempat Cari Jabatan

Selasa, 17 Maret 2015 - 00:00:11 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Ketua umum KONI Provinsi Riau, Emrizal Pakis melantik pengurus KONI Kabupaten Bengkalis masa bakti periode 2015-2019 di Lantai IV Kantor Bupati Bengkalis, Selasa (17/3).

Hadir dalam pelantikan tersebut, Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh, Wakil Ketua DPRD Bengkalis, Indra Gunawan Eet, Dandim 0303 Bengkalis, Wachyu Dwi Ariyanto, para pejabat dilingkup Pemkab Bengkalis.

Emrizal menekankan bahwa menjadi pengurus KONI bukanlah tempat mencari jabatan dan kehormatan pribadi, tetapi tempat mengabdi dalam memajukan olahraga dengan bangsa dan negara.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Bengkalis, Saukani dalam kata sambutannya mengatakan, kepada seluruh pengurus yang baru dilantik agar mengingat bahwa Plt KONI Herman Ahmad telah mengantarkan Bengkalis sebagai juara umum Porprov ke-VIII 2014 di Inhu.

Selaku pengurus KONI yang baru dilantik, Saukani menegaskan, ada tiga cara untuk bisa mempertahankan prestasi yang telah ditorehkan, itu dengan tiga cara. Pertama sepakat dan bekerja iklas yang tinggi, Kedua, 

pengurus KONI masing-masing tidak mengubah etikat dan semangatnya dengan pengurus yang lain, yang ketiga bekerjalah kepada masa depan untuk mempertahankan apa yang telah ditorehkan pengurus sebelumnya.

Sementara Ketua Umum KONI Provinsi Riau, mengungkapan, KONI adalah organisasi olahraga yang melahirkan atlet berprestasi.

Di Riau ada 42 cabang olahraga yang telah diterdaftar di KONI dan telah melahirkan atlet berprestasi. Seperti dalam PON Remaja di Surabaya, Riau menduduki rangking 7.

Pada tahun PON ke-18 tahun 2012 Riau berhasil meraih 43 medali emas. Saat ini Riau bebas kualifikasi dan memakai atlet luar Riau. Namun pada PON 19 di Jawa Barat tahun depan, Riau harus ikut kualifikasi untuk mencari tiket PON ke-19 di Jabar.

Emrizal, menawarkan kepada Kabupaten Bengkalis untuk mengembangkan cabang olahraga layar. Sebab, Pengprov cabor layar ada di Kabupaten Bengkalis.

Selain itu, atlet layar yang berasal dari Bantan dan Bantan Tengah perlu dilakukan pembinaan yang lebih baik lagi. Untuk itu diperlukan mendatangkan pelatih yang profesional.

Sedangkan Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh dalam pengarahannya berharap pengurus KONI yang baru dilantik dapat mempertahankan prestasi yang sudah diukir oleh pengurus lama.

"Plt saja bisa juara umum, apalagi yang sudah tak Plt tentu lebih baik lagi," kata Herliyan. [rdi]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT