Wakil Walikota Pekanbaru Hadiri LKMM Siaga Sehati Cinta Raja

Senin, 16 Maret 2015 - 00:00:09 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Wakil Walikota pekanbaru Ayat Cahyadi,S.Si menghadiri acara lokakarya mini masyarakat dan sekaligus pelantikan RW SIAGA SEHATI yang di selenggarakan oleh ners muda praktek profesi keperawatan komunitas, keluarga dan gerontik (Lansia) program studi ilmu keperawatan (PSIK) Universitas Riau di halaman masjid al iman jalan letkol hasan basri no 27,  Sabtu ( 14/03 ). 

Ketua kelompok praktek profesi keperawatan komunitas, keluarga dan gerontik (Lansia) PSIK UR mengatakan, dengan melantik RW Siaga Sehati yang merupakan RW 04 kelurahan Cinta Raja Sail dan  loka karya mini masyarakat (LKMM) ini bertujuan supaya ketua RW dan masyarakat  bisa mandiri, memahami dalam dunia kesehatan. 

Program praktek profesi keperawatan komunitas, keluarga dan gerontik (Lansia) ini selama 10 minggu untuk membimbing dan kerjasama dengan RW Siaga Sehati dalam mengatasi masalah kesehatan dan kebersihan lingkungan di RW 04. Rencana kegiatan untuk lingkungan seperti gotong royong dan pengadaan tempat pembuangan sampah, alat-alat kebersihan, rencana kegiatan untuk lansia seperti senam lansia penerapi terapi musik instrumental dan fun walk dan health fair, untuk rencana kegiatan bayi balita penyuluhan kesehatan, lomba balita sehat dan lomba ibu teladan. 

Wakil walikota pekanbaru Ayat Cahyadi,S.Si mengucapkan tahniah kepada pengurus RW Siaga Sehati yang baru dilantik oleh Plt Lurah cinta raja, semoga dengan amanah ini menjadi amal kebaikan untuk akhirat kelak karena pengurus RW Siaga ini membantu pemerintah kota Pekanbaru dalam kebersihan lingkungan.

"Kami dari pemerintah kota Pekanbaru mengucapkan terimakasih semoga kegiatan ini menjadi ladang amal kebaikan dan kegiatan ini akan membantu pemerintah kota pekanbaru mewujudkan kota metropolitan yang madani," tegas Wakil Walikota Pekanbaru.  [hms]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT