Ini Manfaat Mengejutkan Makan Daging Kambing

Ahad, 15 Maret 2015 - 00:00:17 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Ketika banyak orang bilang makan daging kambing bisa buat Anda mengalami kolesterol tinggi, tidak ada yang salah dengan hal itu. Bagaimana pun, daging kambing memang memiliki potensi besar meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh dan jika tidak hati-hati, bisa jadi malah membahayakan kesehatan jantung.

Hal ini bukan lagi hal baru mengenai daging sapi maupun kambing. Namun daging kambing tidak hanya kaya lemak dan kolesterol, daging kambing juga punya sisi positif yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh lho. Seperti dikutip dari healthmeup.com, ada beberapa manfaat kesehatan yang bisa Anda dapat saat makan daging kambing, antara lain adalah

Mencegah Kanker
Daging kambing merupakan sumber yang sangat baik dari asam linoleat terkonjugasi (CLA), yaitu asam lemak yang dapat membantu mencegah kanker dan kondisi peradangan lainnya. Bukan hanya itu, daging kambing juga mengandung selenium dan kolin, yang bermanfaat dalam menangkal kanker.

Turun Berat Badan
Terkejut? Daging kambing termasuk yang kaya protein dan rendah lemak jenuh. Daging kambing tanpa lemak memang lebih sehat dan ini dapat membantu mengontrol berat badan dan mengurangi risiko diabetes karena membuat Anda cepat kenyang. Daging kambing mengandung vitamin B, yang membantu membakar lemak dan menjalankan fungsi organ dengan baik.

Kesehatan Tulang dan Cegah Anemia
Anda pasti sudah umum mendengar bahwa daging kambing adalah obat darah rendah. Daging kambing memang kaya zat besi yang dibutuhkan wanita untuk meningkatkan kadar hemoglobin. Wanita cenderung mengalami anemia saat menstruasi dan hamil karena saat menstruasi darah berkurang. Saat hamil, Anda sedang membantu perkembangan sehat bayi di dalam tubuh.
Bahkan daging kambing juga bisa menjaga kulit Anda sehat dan cantik serta menurunkan kadar stres tubuh karena memiliki vitamin B12. jadi, jangan ragu makan daging kambing, asal diperhatikan pula porsinya. [vml]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT