MAN Simpang Ulim Aceh Timur Butuh Musalla

Sabtu, 14 Maret 2015 - 00:00:17 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Banyak hal yang masih perlu dibangun untuk Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Simpang Ulim, Aceh Timur. Selain bangunan Musalla, MAN yang terletak di pinggir jalan Medan - Banda Aceh ini juga membutuhkan penambahan lahan untuk persiapan pembangunan sejumlah bangunan lainnya.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari kepala MAN Negeri Simpang Ulim, Drs. Saifullah, MN, menyebutkan, hingga dibangun MAN tersebut belum pernah bangunan musalla. Sehingga anak-anak yang pulang sekolah dan guru-guru disekolah itu terpaksa harus melakukan shalat ditempat lain.

"Musalla sudah kita usulkan dalam APBK dan APBA tahun ini, namun belum ada realisasi, mudah-mudahan diprioritaskan untuk sekolah kami," kata Drs. Saifullah, MN, Sabtu (14/03/15).

Saifullah mengatakan, penambahan lahan untuk MAN itu juga penting. Sebab jika ada bantuan bangunan nantinya tidak tahu didirikan dimana. "Kita juga butuhkan penambahan lahan. Jika nanti ada bangunan seperti yang kami butuhkan yaitu Lab Komputer dan Lab Multimedia," kata Saifullah.

Saifullah menambahkan, selain kebutuhan-kebutuhan itu, MAN yang dinegerikan pada tahun 2007 ini juga membutuhkan penambahan Mandi Cuci Kakus (MCK). "Disini sisiwa ada 475, sementara MCK yang ada cuma 4, ini juga penting bagi kebutuhan siswa," lanjut kepala MAN.

Drs. Saifullah juga mengatakan, selama dirinya menjabat sebagai kepala MAN, ia juga telah berhasal membawa pulang satu bangunan Lab IPA, dan bangunan pagar sekolah. [mahlil]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT