Alumni APDN Riau Kagumi Jembatan Pedamaran I dan II

Sabtu, 14 Maret 2015 - 00:00:14 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Drs.Naharuddin.Mtp, alumni APDN Riau angkatan 9 yang ikut berkunjung ke Rokan Hilir bersama 20 alumni lainnya dalam junjungan mengangumi pembangunan jembatan Pedamaran I dan II. Dirinya yakin perekonimian masyarakat pasti akan meningkat ke depanya.

Selain meningkatkan perekonomian masyarakat, Kepala Bappeda Provinsi Kepri ini juga yakin dengan terbukanya jembatan itu, pasti akan menambah hubungan yang baik antara pemerintah Provinsi Riau khususnya Kabupaten Rokan Hilir dengan Provinsi Sumatera Utara.

Hal itu disampaikannya kepada wartawan saat diwawancara di rumah Dinas Bupati Rohil,di Batu Enam usai meninjau jembatan tersebut bersama alumni lainnya yang dipimpin langsung Plt. Sekda, Sabtu (14/03/15).

"Kemarin saya bertanya kepada pihak Pemkab, kata mereka jembatan tersebut akan menghubungkan ke Provinsi Sumut, hal ini tentu bagus," ujar Naharuddin.

Menurutnya, secara ekonomi sangat membantu masyakakat Rohil, karena arus barang dan arus transportasi akan melalui jembatan tersebut, karena jarak tempuh dekat.

Berdasarkan informasi yang diterima, menurut Naharuddin, dulu jarak tempuh dari Rohil (Bagansiapiapi-red) ke Sumatera Utara Lebih Kurang 12 Jam.

"Dengan adanya jembatan pedamaran ini, jarak tempuhnya hanya lebih kurang 6 jam," tambahnya mengakhiri. [adv-tris]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT