Alumni APDN Riau Kunjungi Kabupaten Rohil

Sabtu, 14 Maret 2015 - 00:00:14 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Rohil Drs.H.Surya Arfan yang mendampingi rombongan alumni APDN Provinsi Riau angkatan IX meninjau jembatan Pedamaran I,II dan kantor Bupati Rohil di Batu Enam, Pinggir Sungai Rokan, Bagansiapiapi, Sabtu (14/03/15 ).

Rombongan Setda dan alumni APDN meninjau mengunakan bus Pemkab Rohil yang dikawal Patwal Dishub.Turut mendampingi Asisten III Setda Rohil H.Ali Aspar.S.Sos, Kepala BPMPT Indra Putrayana dan Pejabat Lainnya.

Dalam kunjunganya, rombongan meninjau Kelenteng, tempat pembakaran Tongkang, jembatan I dan II dilanjutkan peninjau pembangunan kantor Bupati, usai meninjau rombongan menuju rumah dinas bupati di Batu Enam untuk makan bersama dengan Bupati H.Suyatno Dan Seluruh Pejabat dilingkungan Pemkab Rohil.

Kepada wartawan usai makan bersama dengan Bupati dan Pejabat Rohil.Drs. Naharuddin.Mtp, salah satu alumni APDN Riau angkatan 9 yang ikut berkunjung kerokan Hilir bersama 20 alumni lainnya mengangumi pembangunan Jembatan Pedamaran I dan II. Dengan terbukanya akses jembatan tersebut ia yakin perekonimian masyarakat dipastikan kedepanya akan meningkat.

Selain meningkatkan perekonomian masyarakat, Kepala Bappeda Provinsi Kepri ini juga yakin dengan terbukanya jembatan itu, pasti akan menambah hubungan yang baik antara pemerintah Provinsi Riau khususnya Kabupaten Rokan Hilir dengan Provinsi Sumatera utara.

"Kemarin saya bertanya kepada pihak Pemkab, menurut mereka jembatan tersebut akan menghubungkan ke Provinsi Sumut dan hal itu tentu sangat bagus," ujar Naharuddin.

Menurutnya, secara ekonomi sangat membantu masyakakat Rohil, karena arus barang dan arus transportasi akan melalui jembatan tersebut, karena jarak tempuh semakin dekat.

Berdasarkan informasi yang diterima, tambah Naharuddin, duhulu jarak tempuh dari Rohil (Bagansiapiapi-red) ke Sumatera Utara lebih Kurang 12 jam.

"Dengan adanya jembatan pedamaran ini, jarak tempuhnya hanya lebih kurang 6 jam," tambahnya mengakhiri. [adv/tris]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT