Presiden Madrid Dukungan Penuh Ancelotti dan Tim

Presiden Madrid Dukungan Penuh Ancelotti dan Tim

Metroterkini.com - Presiden Real Madrid Florentino Perez menepis spekulasi bahwa entrenador Carlo Ancelotti bisa dipecat pada musim panas depan, menyusul hasil-hasil kurang memuaskan El Real.

Ancelotti, yang musim lalu mengantar Madrid meraih La Decima di Liga Champions, sedang dispekulasikan masa depannya dengan Zinedine Zidane disebut-sebut akan menggantikan posisinya.

Akan tetapi, Perez menegaskan bahwa kabar itu cuma rumor tak berdasar karena ia masih percaya penuh kepada Ancelotti dan skuatnya, kendatipun hasil sedang tak berpihak pada mereka.

"Serangan yang ditujukan kepada pelatih kami dan para pemain kami secara keseluruhan tidaklah adil. Klub masih menaruh kepercayaan sepenuhnya kepada pelatih kami dan juga para pemain kami. 

Apapun yang terjadi Carlo Ancelotti akan terus menjadi pelatih Real Madrid. Kami punya pelatih dan pemain terbaik yang dapat dimiliki oleh Real Madrid. Mereka sudah mendapatkan rasa hormat dari pesepakbola sedunia dan khususnya Madridista," tutur Perez seperti dilansir Sports Mole.

"Bersama-sama mereka sudah mengantar Real Madrid meraih gelar yang sudah bertahun-tahun coba direngkuh. Mereka mendapatkan titel-titel itu dengan memainkan sepakbola cantik yang masih terus berlanjut sampai dua bulan lalu. Real Madrid belum pernah meraih empat gelar dalam satu tahun kalender, jadi pelatih dan para pemain ini sudah masuk dalam bagian sejarah klub.

"Kini kami harus kompak dan tetap tenang menghadapi tantangan di masa depan. Kami akan tetap berusaha meraih gelar ke-11 di Eropa dan juga La Liga, dan dalam perjalanannya nanti kami memerima semua kritikan asalkan itu dilakukan dengan hormat dan bentuknya membangun. Dalam masa-masa seperti ini yang paling mereka butuhkan adalah dukungan dan kehangatan," tegasnya.

Pada tengah pekan Madrid kalah 3-4 ketika menjamu Schalke di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, meskipun tetap lolos ke babak berikutnya berkat keunggulan agregat.

Hasil itu sendiri membuat Los Blancos sudah tanpa kemenangan di tiga laga terakhir setelah sebelumnya melewati dua partai La Liga dengan satu hasil seri dan satu kekalahan--yang membuat Cristiano Ronaldo cs harus merelakan pucuk klasemen sementara direbut Barcelona.

"Saya takkan berbicara setiap hari untuk membantah segala macam kabar yang bermunculan, tapi saya dapat tegaskan bahwa kami bangga dengan para pemain, pelatih, dan semua hal yang sudah mereka capai," seru Perez. [dts]

Berita Lainnya

Index