InMobi dan Google Belum Memberikan Komentar Mengenai Kesepakatan Mereka

Kamis, 12 Maret 2015 - 00:00:04 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - GoogleInc sedang dalam perundingan awal untuk mengakuisisi start-up asal India, In- Mobi. Langkah ini akan memperkuat posisi Google di pasar iklan mobile yang semakin kompetitif. Sumber itu juga menjelaskan, Google belum memberikan rincian tentang ketentuan dan syarat untuk kesepakatan tersebut.

”InMobi sepertinya akan dinilai sekitar USD1 miliar,” papar sumber tersebut pada kantor berita AFP . Surat kabar The Economic Times pertama kali memberitakan bahwa perundingan akuisisi InMobi sedang berlangsung. Sedangkan, InMobi dan Google belum memberikan komentar mengenai kesepakatan ini.

InMobi yang berbasis di Bangalore diluncurkan pada 2007 dan mengklaim memiliki lebih dari 1 miliar pengguna di 200 negara. InMobi membantu perusahaan-perusahaan yang menargetkan iklan di perangkat mobile dan smartphone.

Sejumlah investor InMobi ialah SoftBank asal Jepang, Alibaba dari China, dan perusahaan investasi Sherpalo. ”Perundingan masih pada tahap awal,” ungkap sumber yang meminta tidak disebutkan namanya karena perusahaan belum memberikan keterangan publik.(nt)

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT