Apple Watch 8 GB Hanya Bisa Dipakai 2 GB

Rabu, 11 Maret 2015 - 00:00:12 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Apple Watch varian termurah dibanderol senilai USD 349 atau sekitar Rp 4,5 juta. Dengan harga tersebut pelanggan akan memperoleh memori internal 8 GB. Namun dari kapasitas itu ternyata yang bisa dipakai pengguna cuma 2 GB.

Kapasitas 2 GB tersebut nantinya bisa digunakan pengguna untuk menyimpan lagu. Jadi bila misalnya pengguna meninggalkan iPhone miliknya, bisa mendengarkan langsung dari Apple Watch di pergelangan tangannya.

Tapi tentu bukannya tanpa alasan Apple cuma menyisakan kapasitas 2 GB bagi pengguna Apple Watch varian termurah itu. Disebutkan sisanya yang sekitar 6 GB, selain digunakan oleh OS, memang sengaja dikosongkan oleh Apple untuk menampung aplikasi-aplikasi baru yang nantinya akan hadir.

Sayang sejauh ini belum ada informasi kapan aplikasi-aplikasi yang dimaksud mulai hadir. Pun demikian, meski cuma 2 GB penggunanya diklaim bisa menyimpan sampai 200 lagu di Apple Watch.

Tapi selain kapasitas 2 GB itu, Apple sebenarnya juga memberikan kapasitas tambahan sebesar 75 MB. Hanya saja kapasitas 75 MB tersebut hanya bisa digunakan untuk menyimpan file-file foto. Seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Rabu (11/3/15), Apple mengklaim pengguna bisa menyimpan sebanyak 100 file foto di ‘ruang tambahan’ sebesar 75 MB itu. [dtN]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT