Pembangunan Rusunawa Sri Meranti Terkendala Lahan

Senin, 09 Maret 2015 - 00:00:10 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com- Belum tuntasnya proses pembebasan lahan untuk pembangunan Rumah Susun Sederhana Sewah (Rusunawa) di kelurahan Sri Meranti Kecamatan Rumbai menyebabkan rencana pembangunan fisik menjadi molor.

Kepala Dinas Cipta Karya Kota Pekanbaru, Dadang Eko Purwanto menyebut, pembangunan fisik Rusunawa baru dapat dimulai pada tahun 2016 mendatang. "Dengan catatan pembebasan lahan untuk rusunawa tersebut dapat dituntaskan di tahun ini," sebutnya.

Mengenai dana pembangunannya sendiri, Dadang mengatakan tidak akan dibebankan kepada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pekanbaru, melainkan memakai dana APBN.

"Tuntasnya pembebasan lahan bisa menjadi dasar bagi Dinas Cipta Karya untuk melobi Kementerian perumahan guna menyalurkan bantuannya untuk pembangunan rusunawa itu," jelasnya.

Dadang menjelaskan sama seperti dua rusunawa lain yang kini sudah tuntas dibangun melalui bantuan pusat, peruntukkan rusunawa Sri Meranti itu juga akan diperoritaskan untuk masyarakat  berpenghasilan rendah. [hms]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT