Jenis Makanan Ini Hilangkan Mual-Mual

Jenis Makanan Ini Hilangkan Mual-Mual

Metroterkini.com - Saat pagi hari adalah saat yang mungkin sekali bagi Anda mengalami mual, apalagi jika Anda sedang hamil di trimester pertama. Meski Anda tidak hamil pun, mual bisa saja terjadi karena biasanya dipicu oleh asam lambung yang tinggi sedangkan tidak ada makanan yang masuk ke perut saat Anda bangun tidur.

Nah, jika Anda sering mengalami masalah mual-mual di pagi hari dan ingin mengatasinya agar tidak mengganggu aktivitas, seperti dilansir dari everydayhealth.com, berikut ini 5 makanan yang bisa Anda coba di rumah.

Apel
Buah apel memiliki bau harum yang menyegarkan dan manis, sangat baik memberi aromaterapi. Seratnya juga bisa meredakan rasa mual, namun jangan makan terlalu banyak karena malah bisa membuat Anda muntah. Jika sedang ada masalah pencernaan seperti sembelit pun juga bisa mengonsumsi apel.

Pisang
Jika mual menyerang, memang agak susah makan makanan padat, namun tidak ada salahnya mencoba makan pisang. Kecuali jika Anda tidak suka pisang, tidak masalah. Namun pisang memiliki potasium yang bisa meredakan diare dan mual-mual karena masalah pencernaan.

Air putih
Saat Anda menderita mual karena diare atau masalah pencernaan, maka minum air putih akan meredakan mual. Ini juga sekaligus akan menjaga tubuh dari dehidrasi. Cukup minum sedikit demi sedikit, jangan banyak sekaligus, karena jika Anda minum banyak bisa jadi Anda malah muntah.

Jahe
Obat alami ini sangat efektif meredakan mual karena rasa hangat dan aroma segar yang diberikannya. Minum selagi hangat dengan sedikit gula dan tenggorokan Anda akan terasa lega. Perut yang rewel juga akan lebih enak. Bisa juga dikunyah langsung jika Anda suka.

Daun mint
Daun mint juga sangat baik meredakan mual. Meski memang rasanya tidak enak, namun mencium atau menyeduh menjadi teh adalah cara yang baik untuk meredakan mual dengan daun mint.
Jadi, 5 makanan di atas bisa dicoba jika Anda mual. Meski mungkin tidak semua makanan di atas bisa meredakan mual Anda karena setiap orang berbeda-beda. Paling tidak ada salah satu yang benar-benar efektif mengatasi mual Anda. [vml]

Berita Lainnya

Index