Kolonel Inf Achmad Daniel Chardin : Lokasi Kunjungan Presiden Kian Mantap

Kolonel Inf Achmad Daniel Chardin : Lokasi Kunjungan Presiden Kian Mantap

Metroterkini.com - Jajaran TNI terus berupaya melakukan pemantapan lokasi kunjungan orang nomor satu di Indonesia, Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo di waduk Keurto Paya Bakong, yang di jadwalkan akan bertandang ke Aceh pada 9 Maret 2015 mendatang.

Komandan Korem 011 Lilawangsa, Kolonel Inf Achmad Daniel Chardin melalui Kepala Penerengan Korem (Kapenrem) Mayor Inf Nasrun Nasution S.Ag, mengatakan, pihaknya sudah melakukan 70 persen pemantapan lokasi kunjungan Jokowi.

“Kita terus berupaya memantapkan lokasi kunjungan pak Presiden. Kita lalukan dengan cara bergotong royong, dan pengamanan di sekitar lokasi,” katanya saat ditemui metroterkini.com di ruang kerjanya, Sabtu (07/3/15).

Dikatakannya, pihaknya juga mengerahkan pasukan Raider dari Yonif 111, 113 dan 114 yang tergabung dalam jajaran Korem 011 Lilawangsa. Namun belum dipastikan berapa banyak personel yang akan dikerahkan.

“Kita kerahkan pasukan untuk pengamanan, yang namun kita belum dapat pastikan berapa jumlah personel nantinya yang akan diterjunkan. Sebab, besok kita baru melakukan apel gabungan untuk penentuan jumlah personel,” katanya lagi.

Menurutnya, akses untuk menuju lokasi waduk juga sudah mantap dalam pengerasan dan pengaspalan jalan. Berbagai upaya terus kita lakukan untuk pemantapan kunjungan Pak Presiden,” pungkas Kapenrem.

Diberitakan sebelumnya, Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo atau Jokowi dipastikan berkunjung ke Aceh Utara pada tanggal 09 Maret mendatang dengan serangkaian agenda. Pemda Aceh Utara pun kini mulai sibuk menggelar rapat kedatangan Presiden yang ketujuh itu. [mahlil]

Berita Lainnya

Index