120 Stand Ikut Pameran Akik Kemilau Alam Riau

Jumat, 06 Maret 2015 - 00:00:19 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Ratusan pecinta, pengrajin dan kolektor batu akik dan batu mulia memastikan diri tampil di pameran dan kontes batu akik "Kemilau Alam Riau" yang bakal digelar, Jumat  (6/3) siang pukul 14.00 WIB di Stadion Rumbai, Pekanbaru.

Sebanyak 120 stand pameran batu akik yang disediakan panitia ludes terjual. Menurut rencana, pameran batu ini akan dibuka langsung Walikota Pekanbaru, Firdaus ST,MT.

Demikian diungkapkan Ketua Panitia pameran, Putra kepada wartawan. Menurutnya, dalam pameran kali ini, panitia akan menonjolkan batu khasanah Riau.

"Ya, untuk persiapan sudah 100 persen. Nanti kita akan tonjolkan batu-batu yang menang asli dari Riau, semisal batu akik laksamana indragiri dan batu-batu khasanah Riau lainnya," ujar Putra.

Tak hanya itu, panitia juga akan menyiapkan hadiah cukup besar bagi peserta kontes batu akik dan batu mulia. Selain itu, peserta kontes juga mendapatkan tropi dari walikota pekanbaru.

Disisi lain, pameran batu akik ini akan dibuka selama 24 jam setiap harinya. Ini dilakukan agar para pecinta batu akik dan kolektor dapat menikmati dan mencari batu yang diinginkan tanpa batasan waktu.

"Kita sudah dapat izin, makanya kita akan buka pameran ini 24 jam,"tandasnya.

Selain pameran, event yang diselenggarakan Forum Bersama Pemuda Mahasiswa Rumbai Peduli (Forbes PMRP) ini juga akan menggelar kontes batu mulia yang diselenggarakan pada 13-15 Maret mendatang. [mcg]

 

 

 

 

 

 

 

 


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT