Dihadiri Bupati, Ribuan Warga Tumpah Ruah Rayakan Imlek

Jumat, 06 Maret 2015 - 00:00:17 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh membaur dengan ribuan warga Tionghoa tumpah ruah merayakan Imlek 2566 di Kelenteng Shi Wi King, Duri, Kamis (5/3) malam.

Dalam sambupatannya, Herliyan Saleh mengajak warga Tionghoa di Kecamatan Mandau yang bernaung dibawah Paguyuban Sosial Masyarakat Tionghoa Indonesia (PSMTI) Mandau untuk  mengimplementasikan tema nasional Perayaan Imlek cap go me 2566, yaitu ‘kewajiban utama pemimpin negara sampai rakyat jelata adalah membina diri’.

Tema tersebut dinilainya sangat tepat dan relevan dengan berbagai perkembangan hidup dan kehidupan berbangsa dan bernegara yang kini terus berlangsung.

Kata Bupati, keinginan untuk membina diri menjadi lebih baik dari sebelumnya, kini terasa memudar, tergerus oleh nilai-nilai yang materialistis, kepentingan sesaat, dan praktik jalan pintas.

Masih terjadinya aksi-aksi kekerasan, fitnah, caci maki, dan berbagai pemberitaan yang mengumbar keburukan, menurut Bupati adalah tanda-tanda merosotnya keinginan membina diri dalam kehidupan masyarakat saat ini.

“Situasi ini sungguh memperihatinkan kita semua. Karena itu, perayaan tahun baru Imlek 2566 yang mengangkat tema ‘membina diri’ ini, patut menjadi renungan kita bersama. Kita jadikan sebagai salah satu motivasi untuk menggugah dan meningkatkan kesadaran, bahwa kita semua dituntut untuk senantiasa membina diri masing-masing,” pesannya.

Bupati juga mengajak seluruh keluarga besar PSMTI Mandau yang umumnya bergerak di bidang ekonomi untuk bersama-sama menjaga dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah. Bahu membahu dan bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat lainnya yang ada di kecamatan Mandau untuk menjaga dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah ini agar makin tumbuh dan berkembang.

“Di bidang apapun, selagi sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan mendukung sepenuhnya setiap aktivitas ekonomi yang dilaksanakan anggota PSMTI Mandau”, tegas Herliyan.

Selain ketua PSMTI Mandau Adi Gunawan, ikut mendampingi Bupati menghadiri perayaan yang berlangsung meriah serta diisi berbagai hiburan dan pembagian hadiah itu, diantaranya Wakil Ketua DPRD Bengkalis Kaderismanto, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis, H Heri Indra Putra dan Camat Mandau, H Hasan Basri. [rdi]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT