Pencuri TV Kadisbudpora Bengkalis Diringkus

Kamis, 05 Maret 2015 - 00:00:16 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Tim Opsnal Satuan Reserse Kriminal Polres Bengkalis, Senin (2/3) menangkap JN (25), RS (26), dan AK (25) yang diduga pelaku pencurian TV merk sonny ukuran 46 inci milik Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Bengkalis, H. Eduar. JL alias Jul alias Wok , warga Jalan Gatot Subroto, Desa Wonosari, Kecamatan Bengkalis.

RS alias Boy Bin Khaidir, Jalan Al Muslihin RT 06/03, Kelurahan Bengkalis, Kota Bengkalis, dan AK alias Arif. Warga Jalan Gatot Subrato, Desa Wonosari Timur, Kecamatan Bengkalis.

Ketiganya diamankan dilokasi berbeda. Jul diamankan dari disebuah warung di Jalan Pahlawan, Kota Bengkalis. Dari pengembangan Jul kemudian ditangkap RS dan AK, di rumah RS di Jalan Al Muslihin.

"Kita lakukan pengembangan, ditemukan TV yang diduga hasil curian pada tanggal 27 januari lalu milik Kadisbudparpora disalah satu rumah tersangka. Rencana TV itu mau dijual dengan harga Rp 3 juta, namun belum ada yang membeli," kata Kasatreskrim Polres Bengkalis AKP Sany Handityo kepada wartawan, Kamis (5/3) siang.

Dalam perkara ini ketiga tersangka dijerat dengan Pasal 363 tentang tindak pidana pencurian dengan ancaman pidana 7 tahun penjara.

"Ketiga pelaku kita jerat Pasal 363 dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara," pungkas Sany Handityo. [rdi]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT