Listrik Bengkalis Mati 16 Jam, Perbaikan Tunggu Teknisi

Kamis, 05 Maret 2015 - 00:00:07 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Sampai saat ini sudah 16 jam listrik mati total di Pulau Bengkalis, Kamis (5/3). Listrik mulai mati Rabu (4/3) malam sekitar pukul 21.10 WIB dan sampai Kamis siang belum ada tanda-tanda akan hidup.

Penyebab matinya listrik di Pulau Bengkalis karena terjadinya kerusakan pada hank isolator di jaringan induk dari pembangkit di Pangkalan Batang ke Jalan Hang Tuah.

Selain itu, juga terjadi kerusakan pada jaringan induk (sentral) yang posisinya dibawah tanah di area pembangkit listrik tenaga diesel di Desa Pangkalan Batang, Kecamatan Bengkalis.

Hal ini disampaikan Manager PLN Rayon Bengkalis, Andhy Prastiawan, Kamis (5/3).

Akibat kerusakan ini listrik mati selama 16 jam di Pulau Bengkalis.

"Bukan kerusakan mesin, tetapi kerusakan pada jaringan induk," kata Andhy.

"Sejak tadi malam hingga Kamis pukul 04.00 WIB dini hari petugas PLN terus bekerja dan baru ditemukan penyebab listrik padam total dan ternyata akibat terjadi kerusakan pada jaringan," terang Andhy

Kendati sudah diketahui penyebab mati totalnya listrik, bukan serta merta dapat diatasi. Sebab PLN Rayon Bengkalis tidak memiliki teknisi dan harus didatangkan dari Cabang Dumai.

"Kita perkirakan siang ini teknisi dari Dumai sampai dengan membawa peralatan material tambahan untuk memperbaiki kerusakan yang terjadi. Kita kita perkirakan malam nanti listrik baru hidup
kembali," jelasnya. [rdi]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT