Oknum Kodim 1620 Loteng, Nyaris Tembak Security RSUD

Rabu, 04 Maret 2015 - 00:00:12 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Aksi  anggota TNI Kodim 1620 / Lombok Tengah. Sertu Basri Hardiyanto,  membuat panik sejumlah karyawan dan pengunjung RSUD Praya NTB.  Kepanikan ini di sebabkan karena ulah anggota TNI tersebut yang sempat mengeluarkan pistol, di hadapan Security RSUD yakni Muhammad Ikhsan. Beruntung aksi itu berhasil di gagalkan petugas rumah sakit sehingga tidak mengakibatkan fatal.

Direktur RSUD Praya, Muzakir Langkir ketika di hubungi membenarkan adanya ulah anggota TNI tersebut yang sempat membuat gaduh di lingkungan RSUD Praya. Kegaduhan tersebut menyusul aksi anggota TNI yang hendak menembak salah seorang Security, lantaran kesalah pahaman yang sangat kecil. Dari keterangan sejumlah saksi yang di hubungi, waktu itu anggota TNI tersebut datang ke RSUD hendak  mengantar anaknya untuk di rawat. 

“Saya saat kejadian di ruang atas dan informasinya dia sempat mengeluarkan pistol,” katanya singkat.  

Lain halnya dengan saksi H. Sahar, pelaku berusaha mengejer Ikhsan namun dihalangi petugas lain. Penjaga rumah sakit setempat berusaha menenangkan BS agar tidak mengeluarkan tembakan. ‘’Dia (BS, Red) sempat mengeluarkan pistolnya akan menembak Ikhsan. Aksi BS ini lantas membuat seluruh pegawai rumah sakit di ruangan itu heboh. Ada yang berteriak histeris karena terkejut dengan aksi BS.

Selang beberapa saat setelah kejadian, Komandan Rayon Militer (Danramil) Kopang, Kapten Mayor Syaeful datang bersama anggotanya dan  berusaha menenangkan situasi mengingat kejadian itu dibuat anggotanya. BS tercatat sebagai salah seorang anggota Koramil Kopang. Syaeful mengatakan, pihaknya datang untuk membawa M Ikhsan untuk dimintai keterangan. Sehingga laporan yang akan disampaikan ke Dandim 1620 Lombok Tengah. [ls]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT