Van Gaal: Di Maria Perlu Waktu

Van Gaal: Di Maria Perlu Waktu

Metroterkini.com - Angel Di Maria dikritik setelah performanya kurang memenuhi harapan di Manchester United. Manajer MU Louis van Gaal mengira Di Maria butuh waktu lebih lama untuk beradaptasi.

Diboyong ke Old Trafford dari Real Madrid seharga 59 juta poundsterling, Di Maria terlihat menjanjikan di awal kedatangannya. Bintang sepakbola Argentina itu mengemas tiga gol dalam empat pertandingan pertamanya, namun itulah torehan Di Maria sampai saat ini.

Akan tetapi, Van Gaal tampak tidak terkejut dengan performa yang diperlihatkan Di Maria itu. Menurut dia, sehebat apapun pemain akan wajar jika tak langsung bisa onform di musim pertama di klub yang baru. 

Maka dari itu, Van Gaal meminta Di Maria baru dinilai pada musim depan. "Itu berlaku bagi semua para pemain baru yang kami beli. Musim pertama selalu sulit," ucap dia di Telegraph.

"Anda bisa melihatkan dengan setiap pemain yang kami beli. (Luke) Shaw, (Daley) Blind, (Ander) Herrera, dan (Radamel) Falcao, dan Di Maria. Jadi ini bukan kejutan besar," lanjut Van Gaal.

"Lebih mengejutkan jika Anda berdaptasi dengan cepat. Ketika saya melatih di Jerman, Belanda, dan Spanyol saya memiliki pengalaman yang sama dengan banyak pemain. Kami butuh memberi dia dan semua pemain lainnya waktu lalu wait and see."

Lebih sulit lagi, Di Maria juga mengalami cedera yang membuatnya absen beberapa pekan sekitar periode Natal. Van Gaal yakin musim depan akan ideal untuk menilai sukses atau tidaknya Di Maria.

"Berapa lamanya tergantung. Anda harus bisa mengatur banyak aspek. Tidak hanya soal permainan, tapi juga budaya. Tapi jawaban umumnya adalah butuh waktu setahun," imbuh Van Gaal. [dts]

Berita Lainnya

Index