Boko Haram Rilis Video Penggal Kepala Mata-Mata

Selasa, 03 Maret 2015 - 00:00:14 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Sebuah video eksekusi dirilis kelompok Islam radikal Nigeria, Boko Haram. Dua orang yang mereka penggal dianggap mata-mata oleh kelompok ini.

Dalam video tersebut, seorang terdakwa disuruh membuat pengakuan penuh, dan menjelaskan kesalahan apa yang telah dia lakukan. Hal ini dilakukan sesaat sebelum kepala mereka dipenggal kelompok Islam dari Nigeria tersebut.

Video yang dibuat kali ini merupakan yang kedua kalinya dirilis oleh Boko Haram. Video tersebut hampir sama formatnya dengan yang dibuat dan dirilis kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Menurut lansiran Daily Mail, Selasa (3/3), video itu diberi judul "Tangkap Mata-mata" itu diunggah kemarin dalam situs jejaring sosial Twitter milik Boko Haram.

Video itu bermula dengan memperlihatkan seorang pria berlutut di tanah dengan latar belakang pejuang Boko Haram yang memegang sebuah bendera dari grup ekstrimis Islam.

Kedua mata-mata yang digorok Boko Haram tersebut diketahui sebagai Dawoud Muhammad dan Muhammad Awlu. Militan di belakang Dawoud terlihat memegang pisau besar dalam video tersebut.

Diawali dengan Dawoud mengatakan ke kamera jika dirinya merupakan seorang petani dari Baga, utara Nigeria.

"Saya ditawari uang oleh seorang petugas polisi jika mau memata-matai Boko Haram. Polisi itu memberi saya uang sekitar Rp 322 ribu," ujar Dawoud di kamera.

Lalu dengan gerak perlahan, kamera tersbut merekam dari kiri ke kanan, menunjukan Dawoud Muhammad dan Muhammad Awlu dieksekusi sambil berlutut.

Sebelumnya, Boko Haram telah memenggal seorang pilot yang pesawatnya hilang pada September tahun lalu. [mdc]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT