ULP Siak Lelang Paket Fisik Bernilai Ratusan Miliar

Selasa, 03 Maret 2015 - 00:00:05 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Kepala Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemkab Siak, Said Abidin mengatakan, sejak dua minggu lalu pihaknya mulai melaksanakan proses lelang tahap I terhadap 27 paket fisik/pekerjaan konstruksi. Bersamaan dengan itu, juga dilakukan pelelangan pengadaan barang dan jasa sebanyak 24 paket dan jasa konsultan 80 paket.

"Untuk tahap I, proses lelang yang sudah kita tayang di web lpse.siak.go.id, didominasi Dinas Bina Marga dan Dinas Pendidikan Siak," kata Said, Selasa (3/3/15).

Said memprediksikan, untuk proses lelang tahap I ini, paling lambat akhir bulan Maret 2015 sudah ada pemenangnya. Saat ini, prosesnya masih tahap penawaran.

"Bagi rekanan yang berminat mengikuti lelang, bisa masukkan secara online melalui website atau datang langsung ke kantor, kita punya layanan untuk membantu rekanan mengupload penawaran mereka," ujar Said.

Terkait adanya instruksi Bupati Siak untuk menunda proyek pengadaan barang akibat berkurangnya Dana Bagi Hasil (DBH), Said mengaku, untuk lelang pengadaan diutamakan paket yang bersifat mendesak, seperti penyedian barang dan jasa untuk persiapan pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau yang digelar di Siak, pertengahan tahun ini.

"Ada tiga paket pengadaan barang dan jasa yang kita prioritaskan untuk tahap awal ini, terkait pelaksanaan MTQ Riau," ujarnya.

Bagi pemenang proyek, lanjut Said, segera melakukan penandatanganan kontrak ke masing-masing satuan kerja, agar langsung memulai pekerjaan.

"Untuk proses lelang tahap II, direncanakan tanggal 6 Maret 2015 ini," pungkasnya.

Pantauan GoRiau.com di website lpse.siak.go.id, sejumlah paket proyek yang nilainya cukup fantastis berada di Dinas Bina Marga. Seperti peningkatan jalan Simpang Kualian-Fery Belantik (Aspal), nilai HPS paket Rp27,3 miliar. Peningkatan jalan poros Sungai Rawa-Futong (Aspal 1 KM +Base C 0,8 KM + timbunan 4 KM), nilai HPS paket Rp25,2 miliar.

Kemudian, peningkatan jalan poros Sungai Nyiur-Koto Ringin (Aspal) nilai HPS paket Rp24,8 miliar. Peningkatan jalan Siak-Tumang (DAK dan pendamping DAK),nilai HPS paket Rp22, 3 miliar. Selain itu, juga terlihat puluhan paket proyek peningkatan jalan yang nilainya di atas Rp10 miliar di Dinas Bina Marga Siak. [grc]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT