Oppo Rilis R5 Smartphone Paling Tipis di Dunia

Selasa, 03 Maret 2015 - 00:00:04 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Bulan ini Oppo memberikan kejutan dengan menghadirkan dua smartphone canggih dan fashionable. Salah satunya adalah Oppo R5 yang diklaim sebagai smartphone paling tipis di dunia. 

Para pecinta gadget, terutama penggemar Oppo nampaknya harus kembali merogoh kantong. Baru-baru ini Oppo kembali mengeluarkan dua produk terbaru, yaitu Oppo N3 dan Oppo R5. Yang paling menarik adalah Oppo R5 meski N3 juga punya kelebihan tersendiri. Oppo mengklaim R5 sebagai smartphone paling tipis di dunia. Tentunya gelar ini akan menjadi daya tarik yang kuat bagi para pecinta gadget. 

"Dari dulu saya penggemar Oppo karena kuat dan aplikasinya juga cepat. Saya sudah tiga kali beli Oppo, kemarin beli Find 7a, sekarang beli yang R5," kata Mustofa yang baru saja membeli Oppo R5 di gerai Oppo Mall Ambasador, Senin (2/3).

Oppo R5 memang pantas digelari smartphone paling tipis di dunia. Smartphone Android yang cantik dan fashionable ini hanya memiliki ketebalan 4,85 mm dengan berat 155 gr. Dengan dimensi tipis ini akan membuat semua mata akan tertuju pada penggunaannya. Pengguna Oppo R5 akan terlihat lebih elegan karena didesain lebih eksklusif. 

Menggunakan desain Micro-arc frame berbentuk kurva yang disesuaikan dengan bentuk tangan akan membuat Oppo R5 nyaman digenggam. Bagian luar ponsel menggunakan material stainless-steel dengan tingkat kekuatan 2 kali lipat. Material logam pada smartphone cantik ini berguna untuk menyerap panas. Dengan begitu efisiensi pada processor juga akan lebih meningkat.

Farhan, salah satu penjual di gerai Oppo Mall Ambasador juga mengatakan salah satu yang paling menarik dari R5 adalah tampilan yang tipis. Namun Oppo R5 tidak hanya menang di tampilan desain, perangkat hardware dan aplikasinya juga tidak kalah hebat. 

"Pembeli sangat suka dengan tampilan desainnya yang tipis dan enteng. Hardware-nya juga kuat dan banyak aplikasi canggih terbaru dan beda," kata Farhan.

Hardware yang dipakai Oppo R5 memang terbilang baru dan beda di kelasnya. Mulai dari processor yang digunakan yaitu Octa Core 1,5 Ghz dari Qualcomm Snapdragon 615, akan membuat ponsel ini makin bertenaga. Disediakan pula Ram 2 GB untuk meningkatkan kinerja multitasking dan GPU Adreno 330 untuk meningkatkan performa grafis dan aplikasi di dalamnya. Tentunya fasilitas ini akan membuat para gamers dan yang suka nonton film di handphone makin betah. 

Layar Oppo R5 memiliki 5,2 inch, dilengkapi teknologi AMOLED Display yang akan membuat warna lebih tajam. Resolusinya juga sudah full HD 1920 x 1080 pixels dengan kerapatan -423 ppi.

Yang tak kalah menarik adalah fasilitas camera yang didesain agar mendekati kemampuan kamera SLR. Menjadikan penggunaannya, terutama yang narsis, makin hobi foto. Kamera Oppo R5 dengan kemampuan 13 MP ini sudah memiliki sertifikasi dari Schneider. Selain itu, Oppo R5 juga dilengkapi dengan teknologi VOOC Rapid Charge yang membuat pengisian baterai hanya memerlukan waktu 30 menit. 

Kelebihan lainnya adalah Oppo R5 dirancang untuk memenuhi kebutuhan privasi penuh bagi penggunaannya. Oppo R5 menyediakan dua keylocked pasword, salah satunya bisa mengenskripsi aplikasi privasi pengguna. 

"Kalau ada yang orang yang minjem, bisa dikasih pasword yang satunya dan orang nggak akan bisa melihat atau menggunakan aplikasi yang biasa digunakan. Jadi privasi pemilik akan tetap terjaga," jelas Farhan. 

Dengan segala kelebihan yang ada di Oppo R5, tentu harganya pun menyesuaikan. Baik performa hardware maupun sofware Oppo R5 terbilang yang paling unggul di antara smartphone android lainnya. Sangat wajar jika dia masuk ke kelas menengah atas. Saat ini, Oppo R5 di gerai-gerai Oppo dibanderol dengan harga 499 USD. Jika dirupiahkan sekitar Rp 6 jutaan. Atau tepatnya, hingga tanggal 2/3 Oppo R5 masih berada di harga Rp 6.499.000. Harga jual Oppo biasanya diseragamkan di semua gerai. [mdc]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT