Zulkifli Hasan Terpilih Jadi Ketum PAN

Ahad, 01 Maret 2015 - 00:00:22 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Zulkfili Hasan akhirnya memenangi perebutan kursi Ketum PAN periode 2015-2020 pada Kongres PAN IV di Nusa Dua, Bali. Usai mengalahkan Hatta, Zulkifli langsung berbicara soal realisasi program yang akan dikerjakan termasuk konvensi calon presiden. 

"Nanti kita akan rapatkan bagaimana nanti kita mulai tahun 2016 atau 2017 untuk melaksanakan konvensi. Dua (calon) bertarung saja menyenangkan, DPW dan DPD senang. Apalagi 9 (calon), jadi transparan," ujar Zulkifli saat bertemu para pendukungnya di Hotel Melia, Bali, Senin (2/3/15) dini hari.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri sejumlah tokoh elite PAN seperti Amien Rais Sutrisno Bachir, Mulfachri Harahap, Teguh Juwarno, Viva Yoga Mauladi, Zulkifli menegaskan lagi soal target perolehan suara pada Pileg 2019. 

"Pak Amien sudah tegaskan agar kita 2 digit (Pemilu 2019). Oleh karena itu kebersamaan ini harus kita kokokhkan sesuai dengan janji 2 digit pada 2019 mendatang," sambungnya.

Kepada pengurus partai yang jadi pendukungnya, Zulkifli menegaskan kemenangannya merupakan kemenangan partai. "Kompetisi untuk ketum sudah selesai, kita harus bersama-sama lagi dengan saudara-saudara kita yang lain. Kita rangkul untuk bersatu membesarkan partai," imbuh Ketua MPR ini.

Di pemungutan suara, Hatta memperoleh 286 suara sedangkan Zulkifli unggul dengan 292 suara. Dengan demikian, Zul terpilih sebagai ketum. [dtc]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT