Laporkan Dana Siluman APBD, Ahok Bawa Bukti ke KPK

Jumat, 27 Februari 2015 - 00:00:11 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama merealisasikan rencananya untuk melaporkan soal 'dana siluman' di Rancangan APBD 2015 ke KPK. Pria yang akrab disapa Ahok ini membawa sejumlah bukti.

Ahok tiba di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (27/2/15) pukul 16.55 WIB dengan mobil Land Cruiser warna hitam B 1966 RFL. Ada pula mobil Nissan X-Trail warna hitam yang mengiringi. 

"Saya ke sini untuk melaporkan temuan kami tentang APBD. Bukti-bukti semua sudah dibawa," ucap mantan Bupati Belitung Timur ini. 

Ahok yang mengenakan kemeja putih ini membawa sejumlah berkas di tangan kanannya. Dia lalu bergegas masuk ke dalam Gedung KPK.

"Ini bukti yang kita bawa bukti yang ditandatangani DPRD semua. Kami temukan ini menyimpang dari KUA PPAS (Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara) yang kami tanda tangani," ujar Ahok. 

"Biar KPK yang melakukan penyidikan bukti-bukti ini," sambungnya sambil berjalan masuk.

Sebelumnya diberitakan, Ahok menyebut adanya dana siluman APBD 2014 sebesar Rp 12,1 Triliun, salah satunya pengadaan UPS nyaris Rp 6 miliar/sekolah. Permasalahan 'dana siluman' ini berujung pada kisruh dengan DPRD DKI yang akhirnya mengajukan hak angket. [dtc]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT