Tiap Tahun Diajukan, Jambatan Cik Mas Ayu Tetap Tak Lolos

Rabu, 25 Februari 2015 - 00:00:14 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Harapan warga RT 05/03) Kampung Kebun Kapas, Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Bengkalis untuk menikmati jembatan yang dapat dilewati kenderaan masih belum terwujud, Rabu (25/2).

Sebab, tiap tahun diajukan dalam musyawarah rencana pembangunan desa agar Jembatan Cik Mas Ayu di RT 05/03  yang sudah rusak parah bertahun-tahun, belum direspom pengambil kebijakan.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua RT 05/03 Kelurahan Rimba Sekampung, Syahril kepada wartawan, Rabu siang.

"Tiap tahun melalui Musrembangdes, selalu kita ajukan, tapi tak ada respon dari Pemkab," kata Syahril.

Menurut Syahril, agar jembatan kayu yang membentang sepanjang 7 meter diatas Sungai Cik Mas Ayu, anak Sungai Bengkalis, itu tetap bisa dilalui warga membentangkan dua lembar papan diatasnya.

"Jembatan ini menghubungkan RT05 dengan RT 06, Kelurahan Rimba Sekampung," kata Syahril yang sehari-hari bekerja di pelabuhan roro sebagai tenaga honor  Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi Kabupaten Bengkalis.

Sementara itu, Umar (56) tokoh masyarakat Jalan Cik Mas Ayu yang rumahnya persis disamping jembatan rusak itu sangat berharap jembatan tersebut cepat diperbaiki.

Sebab, ungkapnya sebanyak 57 kepala keluarga di Jalan Cik Mas Ayu sangat membutukan jembatan tersebut.

Sampai saat ini, ia dan warga sekitar saat melalui jembatan tersebut harus  ekstra hati-hati agar tak jadi korban jembatan rusak tersebut.

"Saya dan warga lainnya harus hati-hati melewatinya, sebab papan yang dibentangkan diatasnya juga sudah lapuk," kata Umar. [rdi]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT