Anggota Peradi Dikeroyok Bos Handphone Cs

Selasa, 24 Februari 2015 - 00:00:06 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Anggota Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi), Affandi dikeroyok pemilik dan karyawan konter handphone Herlin Celular di lantai 4 ITC Cempaka Mas, Jakarta Pusat hingga babak belur.

Kendati sudah dilaporkan ke Polsek Kemayoran dengan No. LP 37/K/II/2015/KMY/15Feb2015, namun pelaku belum juga ditangkap.

Karenanya, kuasa hukum korban yang juga anggota Peradi, Herwanto Nurmansyah kembali mendatangi Polsek Kemayoran, Senin (23/2).

“Jika masih belum ada pelaku yang ditangkap dalam waktu 1 minggu ke depan, maka kita akan melaporkan dan mempidanakan pihak penyidiknya. Sebab ini tidak sesuai dengan aturan hukum yang ada. Sangat janggal,” jelas Herwanto.

Menurut pria yang juga Ketua Umum Barisan Advokat Bersatu (Baradatu) ini, para pelaku pengeroyokan harus segera ditangkap dan ditahan sesuai proses hukum yang berlaku.

Herwanto menjelaskan, pengeroyokan bermula ketika Affandi menservis handphone di Herlin Celluler. Selesai diperbaiki, beberapa hari kemudian rusak lagi. Affandi kembali mendatangi toko milik Hendrik untuk memperbaikinya lagi.

“Waktu datang lagi, pihak konter minta biaya sangat mahal. Tentu saja ditolak korban. Terjadilah cekcok mulut hingga berakhir dengan pengeroyokan oleh pemilik konter beserta anak buahnya,” urai Herwanto.

Dalam pengeroyokan itu, dua nama sudah dikantongi polisi. Hendrik, pemilik konter dan salah satu anak buahnya bernama Hananto. “Keduanya yang paling jelas melakukan pengeroyokan,” sambung Herwanto.

Atas perbuatannya itu, pelaku dilaporkan dengan Pasal 170 dengan ancaman di atas 5 tahun penjara. “Kondisi korban luka parah, pelipis kanan dan kirinya robek. Jadi pelaku bisa dijerat hukuman paling maksimal,” pungkas pengacara yang pernah melaporkan Eyang Subur tersebut.

"Kapolsek Kemayoran Kompol Suyud, membenarkan adanya laporan kejadian tersebut. “Tadi juga sudah ada pihak kuasa hukum korban yang datang ke sini. Proses hukumnya masih berjalan,” jawabnya singkat. [denmas]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT