Bendahara Desa Ikuti Bimtek Pengelolaan Keuangan

Senin, 23 Februari 2015 - 00:00:05 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Puluhan bendahara Desa se-Kabupaten Bengkalis mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) pengelolaan keuangan desa, Senin (23/2/15) yang dilaksanakan di gedung daerah.

Dalam sambutannya Bupati Bengkalis atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengucapkan selamat datang kepada nara sumber bimtek pengelolaan keuangan desa bagi bendahara desa Se-Kabupaten Bengkalis.

Bendahara sebagai salah seorang perangkat desa yang membantu kepala desa dalam pelaksanaan pemerintahan desa, merupakan ujung tombak penyelenggaraan kegiatan administrasi dan pengelolaan serta pertanggungjawaban keuangan dalam mewujudkan pemerintahan desa yang lebih baik dan akuntabel.

“Oleh karena itu, saya menyambut baik dan menilai penyelenggaraan bimbingan teknis pengelolaan keuangan desa bagi bendahara desa ini sangat tepat. Mengingat tingginya harapan dan tuntutan masyarakat terhadap pelayanan yang baik, terutama dalam pengelolaan dan penatausahaan keuangan desa,” ujar Bupati.

Sebelum mengakhiri sambutannya bupati berpesan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan tersebut sampai tuntas dan menyerap ilmu dari narasumber, masing-masing Drs. Edy Supriyanta M. Si tentang tata cara penyusunan RPJMD desa dan RKP Desa, Nurtanio, S.Sos. Msi tentang tata cara pengelolaan keuangan desa. [rdi]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT