Resahkan Warga, Kapolres Pelalawan Didesak Tangkap WTS

Senin, 23 Februari 2015 - 00:00:02 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia, Cabang Pelalawan, Asnol Mubarrak (35), minta polisi menagkap wartawan gadungan di daerah Pelalawan, pasalnya ratusan kartu wartawan berdar namun medianya tidak ada, bukan itu saja para parahnya pemegang kartu ini malah tidak tahu tulis baca.

"Saya minta Kapolres memerintahkan anggotanya untuk merazia dan menangkap wartawan gadungan tampa surat kabar dan LSM ini, karna sangat mersahkan warga," Jelas Asnol, .

Disebut Asnol saat ini Wartawan Tampa Suratkabar yang dikeknal WTS pemegang kartu cetakan sendiri ini sungguh sangat sudah banyak berkeliaran di Pelalawan, padahal pemegang kartu abal - abal ini adalah pengusaha ilegal dan pemeras instansi dan warga.

"Kartu ini hanya dipergunakan oleh mereka untuk mengamankan usaha ilegal yang mereka geluti, seperti mengamankan beras, gula, dan kain bekas dari luar negri yang memalui Teluk Meranti, Pelalawan," Jelasnya.

Selain memberantas WTS Asnol juga minta kepada Polisi untuk menagkap pemegang kartu LSM yang juga banyak terindikasi Ilegal, cara kerjanya persis sama dengan WTS ini, bahkan mereka ada yang bekerja sama untuk memeras.

"Kerja mereka kalau tidak memeras, ya membeking usaha ilegal," Tukasnya.

Untuk memudahkan Polis menagkap para WTS ini, Dibocorkan Asnol para WTS dan LSM ini banyak mangkal disimpang Bunut, dan Desa bunut, mereka menunggu mangsa yang lewat utuk di takut - takuti, bahkan tak jarang mereka berani menahan barang milik warga.

"Aksinya mengalahkan aksi Polisi, mereka selalu dengan modus kalau tak bayar kami bawa kekantor," Jelas Asnol menirukan kelakuan WTS ini.

Ketika dikonfirmasi kepada Kapolres Pelalawan, AKBP, Ade Johan. H, Sinaga, dia mengaku kaget dan dia berjanji akan menindak lanjuti temuan Ketua PWI Pelalawan ini.

"Oke akan kita tindak lanjuti," Tukasnya.(BS)


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT