Merawat Batu Permata Fosfor Agar Terus Bercahaya

Sabtu, 21 Februari 2015 - 00:00:01 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Batu tidak obahnya sperti hewan peliharaan, kalau peliharaan kita perlu perawan maka begitupun batu, kali ini kita akan mencoba berbagi informasi, bagi yang memiliki batu jenis Fosfor, maka inilah cara merawatnya agar batu anda bertambah bersinar dimalam hari.

Fosfor merupakan salah satu batu dari sekian banyak jenis batu permata yang ada hingga saat ini, diketahui bahwa batu permata fosfor sendiri merupakan jenis batu permata yang cukup banyak dicari dan diminati banyak kalangan.

Sedikit mengenal jenis Batu fosfor, akik yang tergolong batu lunak ini memiliki cirikhas dan keunikan tersendiri yaitu jika berada di dalam ruang atau tempat tanpa cahaya maka batu ini memang dapat memancarkan cahaya, namun jika tidak berada di tempat yang gelap maka batu permata ini akan memiliki warna normal yaitu putih seperti susu.

Dengan kondisi ini batu permata tersebut harus dirawat dengan baik, caranya pertama dengan mengoleskan baby oil atau minyak kayu putih sekali seminggu, cara tersebut bertujuan agar permukaan batu permata fosfor tersebut tetap terlihat mengkilap sehingga terus memiliki penampilan yang indah dan menarik jika di pakai.

"Cara perawatan kedua yang dapat dilakukan adalah hindari membasuh atau merendamnya di dalam air, hal tersebut tentu saja karena batu permata fosfor memiliki unsur mineral tertentu yang dapat menyerap cahaya dan memiliki kontradiksi dengan air," Jelas Mukkhlis, Kolektor Batu di Riau.

Dijelaskannya, aara ketiga dengan berhati-hati ketika menggunakan dan menyimpannya, hal tersebut karena batu permata fosfor tersebut memiliki tingkat kekerasan hanya pada nilai 5 hingga 6 skala mohs yang diketahui rentan tergores dan bahkan hancur.(basya)

 

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT