Diduga Bermasalah, Dewan Sesalkan Proyek SMK Farmasi

Kamis, 19 Februari 2015 - 00:00:11 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Anggota DPRK Aceh Utara, menyayangkan adanya bangunan-bangunan proyek sekolah dikabupaten itu yang dibangun asal jadi. Hal tersebut disampaikan oleh anggota dewan Komisi E, Rabu (18/02/15), saat dimintai keterangan terkait adanya informasi dugaan proyek asal jadi dibeberapa sekolah di kabupaten tersebut.

"Kita sangat menyayangkan jika ada proyek-proyek sekolah yang dibangun asal jadi. Karena itu untuk pendidikan anak kita jadi harus dibangun dengan kualitas yang bermutu," kata Saifullah, Anggota Komisi E yang didampingi M. Dahlan Ilyas saat ditemui media diruang kerjanya.

Hal tersebut disampaikannya, setelah anggota Komisi E ini menerima informasi terkait adanya dugaan beberapa proyek asal jadi di Aceh Utara. Salah satunya seperti di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Farmasi. Lokasi proyek yang diduga tidak bermutu itu berada di Gampong Meunasah Panton, Kecamatan Tanah Jambo Aye.

Belum diketahui persis siapa pekerja proyek-proyek di SMK Farmasi ini, namun seperti diberitakan sebelumnya, proyek tersebut mulai mengalami kerusakan. Tida Ruang Kelas Baru (RKB), pelafonnya mulai rusak dan berlubang-lubang. Disamping itu, ada juga sebuah gedung praktek tempat penyimpan obat-obatan yang atap betonnya mulai retak-retak.

"Itu harus diawasi. Karena itu proyek sekolah," kata M. Dahlan Ilyas. Menurutnya, untuk memperbaiki kerusakan yang terjadi pada proyek ini, kontraktor yang bersangkutan setidaknya harus mengkaji ulang kondisi proyek tersebut dan dinas-dinas terkait pun juga diminta untuk terus mengawasinya. [tim]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT