Moment Jokowi dan JK Rancang Pidato Pembatalan Pelantikan BG

Moment Jokowi dan JK Rancang Pidato Pembatalan Pelantikan BG

Metroterkini.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) membacakan pidato penting terkait pelantikan Komjen Budi Gunawan (BG) dan pemberhentian Ketua KPK Abraham Samad serta Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto. Pidato tersebut ternyata dia susun berdua dengan Jusuf Kalla.

Berdasarkan foto yang diterima merdeka.com, Rabu (18/2) Jokowi dan JK duduk berhadapan di sudut meja di salah satu ruangan di Istana. Segelas kopi menemani Jokowi dan JK saat menyusun pidato itu.

Tawa kecil juga terjadi dalam pembahasan itu. Keduanya juga mengeluarkan catatan dan secarik kertas. Setelah rampung, Jokowi dan JK keluar untuk menemui awak media.

Presiden Joko Widodo sempat meminta maaf sebelum membuka konfrensi pers terkait kisruh KPK vs Polri di Istana Merdeka. Sudah 1 jam lebih awak media telah menunggu di ruang credential Istana Merdeka untuk mendengarkan pernyataan sikap Jokowi tersebut.

"Maaf sedikit terlambat," ujar Jokowi di Istana Merdeka Jakarta.

Tampak Jokowi yang mengenakan kemeja putih panjang didampingi Wapres Jusuf Kalla dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Jokowi lalu melirik kertas yang berada ditanganya dan memulai konpers.

"Assalamualaikum. Hari ini saya akan berbicara masalah yang berkaitan dengan Polri dan KPK," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto tampak turut menyimak di barisan wartawan. Sejak tadi Andi juga ikut menunggu pernyataan sikap Presiden bersama awak media.

Andi mengaku tidak bisa memberikan penjelasan lagi terkait polemik KPK vs Polri. Andi mengaku tidak dilibatkan kembali oleh Presiden untuk menangani kasus itu.

"Saya tak bisa berikan penjelasan lain karena sedang tak tangani itu," ujarnya sesaat sebelum konpers. [mdc]

Berita Lainnya

Index