Tokoh Masyarakat Minta Pembangunan Istana Sayap Diawasi

Rabu, 18 Februari 2015 - 00:00:01 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Tokoh masyarakat Pelalawan, Edi Hanapi (52) mengharapkan pembangunan Replika Istana Sayap Pelalawan oleh kontraktor dar Jakarta dibangun dengan serius dan sesuai gambar, karena istana ini merupakan salah satu ikon kebanggaan masyarakat Pelalawan.

"Istana ini bukan saja lambang masyarakat Pelalawan, namun ini juga sudah termasuk salah satu aset budaya Riau," Jelas Edi yang juga penghulu Koto di daerah ini, Selasa (17/2)

Saat ini istana sayap telah mulai dibangun setelah Bupati Pelalawan meletakkan batu pertama beberapa waktu lalu, proye multiyears ini dibangun melalui anggaran APBD tahun 2014, 2015 dan 2016. Pembangunan tersebut menghabiskan anggaran sebesar Rp 25 milyar, target pembangunan 485 hari.    

"Kami berharap pengawasan terhadap pekerjaan pembangunan Istana Sayap ini benar - benar berjalan, maklum saja pengalaman banyak penerjaan fisik yang terbengkalai Dan putus kontrak," Jelasnya.

Kenapa dikatakan Edi, karena selama ini pengawan lemah karena diduga banyak terjadi penyimpangan seperti persekongkolan atau praktik KKN dalam penunjukkan pemenang lelang/seleksi pada pelelangan Istana sayap ini apalagi anggaran pembangunan Istana sangatlah besar.

"Bukan sedikit uang 25 Milyar itu, oleh sebab itu saya minta seluruh instansi terkait terutama Pers dan masyarakat mengawasi pembangunan ini," Jelasnya.

Bukan itu saja Edi menyayangkan selam ini terhadap akses jalan dari Simpang Perak menuju tempat bersejarah ini terlalu jauh dari kota Pangkalan Kerinci, seabab selama ini jalan itu dinagun terkesan dianak tirikan.

"Jalan kelokasi itu terlalu berbelit - belit padahal jalan yang dekat melaui desa Sering tak kunjung bisa dilalui," Tukasnya.(Basya)


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT