Acheh Future : Pemerintah Diharapkan Buat Qanun Narkoba

Selasa, 17 Februari 2015 - 00:00:15 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Aceh dikenal sebagai Nanggroe Serambi Mekah, negeri peninggalan Indatu dari jaman dahulu dikenal dengan kekayaan alam yang melimpah dan pencipta bibit-bibit para Alim Ulama, tapi semua hanya tinggal kenangan semata.

Hal ini disebabkan oleh segelintir tangan para bandit-bandit narkoba yang tak bertanggung jawab, seperti keberhasilan para Anggota Kepolisian dan Badan Narkotika Nasional yang sudah menggagalkan transaksi narkoba baik di Aceh Utara maupun di Aceh Timur beberapa hari terakhir ini.

Dari peristiwa itu, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Acheh Future Razali Yusuf-pun angkat bicara.

"Kita mengkhawatirkan, kalau negeri kita yang dari zaman dahulu dikenal dan ditakuti oleh para negara-negara lain sekarang terancam dinobatkan sebagai jalur pasokan narkoba yang melahirkan bibit-bibit mafia".

Razali juga  mengklaim, mafia sabu-sabu yang selama ini berkeliaran di Aceh sama dengan kolompok pengkhianat bangsa yang ingin menghancurkan Islam di Bumi Serambi Mekah ini.

Harapan saya kepada pihak penegak Hukum, untuk memberi hukuman yang setimpal pada mereka, agar jera dan menjadi contoh bagi orang lain.

Maka dari itu, Ketua umum LSM Acheh Future seraya memohon kapada Perintah Aceh untuk membuat qanun (sanksi adat)  bagi mafia atau yang memakai barang haram dan sejenisnya itu. [mahlil]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT