Kalau Laku 18 M Batu Akik Naga Akan Masuk MURI

Sabtu, 14 Februari 2015 - 00:00:11 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Batu akik janggus bergambar naga asal Kabupaten Langkat yang dijual dengan banderol Rp 18 miliar, bikin heboh, hal ini menarik perhatian Pihak Museum Rekor-Dunia Indonesia atau MURI rencana batu ini akan dimasukkan salah satu batu katagori MURI.

Pihak MURI ini kaget saat mendengar kabar batu ini harganya selangit ujar anggota Dewan Pertimbangan MURI, Wida, saat dihubungi wartawan dari Jakarta, kemarin (13/2).

MURI, yang berkantor pusat di Semarang, Jateng itu, siap mencatat harga batu akik termahal itu. Tapi tentunya, jika batu akik dengan dasar moccha itu nantinya benar-benar terjual.

Tidak harus terjual Rp 18 miliar. Namun jika berhasil terjual di angka miliaran saja, itu sudah memecahkan rekor. "Kalau terjual, usulkan saja, nanti bisa masuk MURI," kata Wida, seperti dilansir JPNN.

Syaratnya sederhana. "Lampirkan saja bukti transaksi pembayaran," imbuh perempuan berlogat Jawa itu.

Penelusuran JPNN, harga termahal batu akik hingga saat ini belum ada yang tembus di angka miliaran. Tertinggi ditempati blue safir, yang dalam kisaran Rp 900 jutaan. Pigeon Blood Ruby dihargai Rp 37 juta, Star Ruby Tanzania Rp 32 jutaan, dan Super Giant Green Fluorite sekitar Rp 30 jutaan.

Dalam batu akik yang bikin heboh ini, memang tampak jelas guratan berbentuk naga, warga kuning. Juga ada guratan berbentuk kaki naga.

Pemiliknya adalah Muhammad Imam Hanafi, yang juga pimpinan Majelis Ta’lim Fardhu A’in (MATFA) Indonesia berlokasi di Dusun III Desa Telaga Said Kecamatan Sei Lepan-Langkat, Sumut. Dia memasang harga Rp 18 miliar.

Dia menyebut barang yang akan dijualnya itu istimewa, yakni corak dasar moccha, yang di tengah-tengahnya ada gambar naga.

“Bukannya muluk-muluk, siapa saja boleh mengecek batu ini. Mohon maaf, kalau pecinta akik  biasanya memiliki kemampuan sendiri melihat keunggulannya apa, makanya silahkan saja lihat," ujarnya kepada Sumut Pos (Grup JPNN), Kamis (12/2).(Bas/JPNN)

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT