LPTQ Akan Lanjutkan Latihan Berkala Di Kecamatan

LPTQ Akan Lanjutkan Latihan Berkala Di Kecamatan

Metroterkini.com - Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Bengkalis akan melanjutkan pelatihan berkala di dua Kecamatan, yakni Bengkalis dan Bantan.

Demikian yang disampaikan Ketua Harian, H Arianto, saat ditemui diruang kerjanya di kantor baru LPTQ, Jalan Wonosari Timur, Bengkalis, Jumat (13/2).

"Sesuai kesepakatan kita, pelatihan secara berkala ini yang baru kita lakukan di dua Kecamatan ini sangat bagus untuk membina para qori dan qoriah kita, maka kedepan kita akan lakukan juga di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis ini," ujarnya.

Ia mendambahkan pola pelatihan berkala ini berkelanjutan selama satu tahun ini. Karena hasilnya dinilai akan lebih maksimal, ketimbang dilakukan Training Center (TC) yang hanya 10 sampai 20 hari sebelum kegiatan MTQ Provinsi diselenggarakan.

"Secara bukti kita belum bisa mengatakan kalau latihan berkala ini berhasil, namun ini lah salah satu terobosan yang harus kita buat untuk meningkatkan hasil para qori dan qoriah kita kedepannya. ," kata Arianto.

Untuk melanjutkan latihan berkala ini pihak  LPTQ masih melihat kondisi dana yang didapatkan dari hibah Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

"Kalau anggaran hibah itu cepat kita dapatkan, maka akan cepat juga kita lakukan pelatihan secara berkala ini untuk delapan kecamatan yang ada," paparnya.

"Jika kemarin kita lakukan untuk dua Kecamatan yakni Bengkalis dan Bantan, hanya tiga bulan yang dilakukan pada Sabtu, Minggu dan hari-hari besar (libur). Maka kedepan ini kita akan lakukan pada hari-hari itu juga namun tidak kita laksanakan hanya tiga bulan saja, tetapi selama setahun," pungkasnya. [rdi]

Berita Lainnya

Index