Komisi D DPRD Riau Siap Perjuangkan Pembangunan Sport Centre di Rohul

Kamis, 12 Februari 2015 - 00:00:02 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Saat kunjungan Kerja (Kunker) 9 Anggota Komisi D DPRD Provinsi Riau, Kota Pasirpengaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Selasa (10/2/15) kemarin, menyatakan siap perjuangkan pembangunan sport center di Desa Tanjung Belit, Kecamatan Rambah.

Hal itu dikatakan Ketua Komisi D DPRD Riau, Erizal Muluk, disela-sela ekpos pembangunan Bupati Rohul Drs. H. Achmad M.Si di hadapan 9 Anggota Komisi D DPRD Riau yang lakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Rohul. Jelas Erizal Muluk, pihaknya sudah lakukan pembebasan lahan untuk bangunan tersebut.

Bupati Rohul, Drs. H. Achmad M.Si juga menyebutkan, Pemkab Rohul ke Pemprov Riau di APBD-P Tahun 2015 dan APBD Murni tahun 2016, untuk membangun Main Stadium (Stadion Utama) dengan estimasi biaya Rp 180 Miliar.

Kemudian, untuk Gedung Olah Raga (GOR) 2 unit dengan kebutuhan anggaran total sebesar Rp 100 miliar, dimana GOR itu nantinya akan berfungsi sebagai arena atletik, lapangan basket, lapangan Volly Ball, Arena Karate, Taekowondo dan Silat, Lapangan Badminton serta kegiatan indor lainnya.

Sedangkan diakui Bupati Achmad, untuk arena renang akan membutuhkan anggaran Rp 20 miliar. Dan untuk arena lapangan futsal dengan kebutuhan anggaran Rp 25 miloar. Kegiatan bertujuan untuk pembangunan olahraga di Rohul, selama ini fasilitas generasi muda khususnya masih membutuhkan sarana dan infrastruktur memadai.

"Berharap, agar pengajuan kita ini dapat diakomodir Pemprov Riau, sehingga potensi-potensi olahraga selama ini di tengah-tengah masyarakat bisa terakomodir dengan signifikan," sebutnya.

Bupati Achmad mengakui, sengaja melihat perlu kerjasama kolektif antara Pemkab Rohul dengan Pmeprov Riau. Untuk biaya lahan, Pemkab Rohul sudah lama melakukan pembebasan di Desa Tanjung Belit, Kecamatan Rambah.

"Mudah-mudahan anggota dewan yang hadir dari komisi D, memperjuangkannya, sehingga komunitas masing-masing olahraga bisa menyalurkan bakatnya," harap Bupati Achmad.

Sementara itu, menurut Ketua Komisi D DPRD Provinsi Riau, Erizal Muluk, berjanji siap berjuangkan masyarakat Rohul yang memperjuangkan pembangunan tersebut. apalagi olahraga ini termasuk kebutuhan masyarakat, diharapak dengan adanya sinergitas dan komunikasi aktfi dan koordinasi konstruktif pengajuan bisa terakomdir.

"Diharapkan baik pihak Pemkab Rohul sering melakukan konsultasi dan mengingatkan program ini baik nanti pada pihak Pemprov Riau maupun ke Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Riau," sebut Erizal Muluk yang juga politisi aktif di Partai berlambang pohon Beringin.

Jelas, Erizal Muluk yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Kota Pekanbaru ini, siap mengawal setiap program pemkabngunan di 12 kabupaten/kota di Provinsi Riau, khususnya di Kabupaten Rohul, minimal dari pengajuan tersebut bisa terakomodir Tim Penggguna Anggaran Daerah (TPAD) Pemprov Riau sekitar 30 persen.

Menurut Kepala Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya (TRCK) Kabupaten Rohul Bisman, sesuai arahan dari anggota DPRD Provinsi Riau untuk selalu tetap berkoordinasi. Dirinya berjanji akan mengingatkan wakil-wakil rakyat guna menampung anggaran baik di APBD-P Tahun 2015 maupun pada APBD Tahun 2016.

"Kita berharap, supaya bisa diakomodir karena potensi untuk pengembangan olahraga di Rohul itu sangat, jadi untuk perlu dukungan semua pihak, baik Pemkab Rohul, Pemprov Riau, dunia usaha dan masyarakat," tutup Bisman yang Mantan Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Rohul, Rabu (11/2/15). [Adv-Humas]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT