Dekat Kantor Polisi, Uang Toke Sawit Rp 250 Juta Dirampok

Selasa, 10 Februari 2015 - 00:00:16 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Aksi perampokan kembali terjadi di Jalan Sudirman Airmolek kemaren, Senin (9/2) sekira pukul 12.30 WIB. Pelaku yang dinilai nekad telah berhasil merampas dan membawa kabur uang milik korban berjumlah 250 juta. Korban merupakan pengusaha kelapa sawit yang berlangsung sekejap dan hanya berjarak sekitar 300 m dari Wilayah Mapolsek Pasir Penyu, persisnya di depan Kantor Bank Panin Air Molek.

Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo, SIk membenarkan melalui Kasubag Humas Iptu Yarmen Djambak mengatakan, perampokan tersebut terjadi didepan Bank Panin Jalan Sudirman Airmolek, Senin (9/2) sekira jam 12.30 WIB. 

"Korban Arianto alias Among (49) baru saja mengambil uang di Bank Mandiri Air Molek tanpa pengawalan anggota Polri dengan menggunakan sepeda motor," sebut Yarmen.

Saat itu  korban pulang ke kantor (rumah) di depan Bank Panin, sampai di depan kantornya datang dua orang  pelaku dan langsung  merampas plastik warna hitam yang berisikan uang sebanyak Rp 250 juta dari tangan korban.

Aksi kawanan perampok ini sempat terjadi tarik menarik antara korban dengan pelaku, akhirnya uang korban terjatuh sebanyak  50 juta, sehingga pelaku berhasil membawa kabur uang korban sebanyak    200 juta dari tangan korban. Setelah  itu pelaku langsung  kabur bersama temannya yang sudah menunggu diatas kendaraan, sambil menembakan senjata api ke atas, pelaku lari arah Japura dengan memakai  R2 warna hitam Verza  BM  8393 PN.

Menurutnya, pelaku diketahui memakai baju kaus coklat sedangkan yang membonceng memakai baju kaus putih tanpa helem.  Dan aksi tersebut sempat menarik perhatian warga yang mengetahui, memang ditempat tersebut tergolong ramai. Sementara, Kapolsek Pasir Penyu yang mengetahui kejadian tersebut langsung ke TKP.

Selanjutnya bersama anggota personil melakukan interogasi terhadap korban, menyita Barang Bukti (BB) berupa selongsong peluru jenis FN satu buah  dan menyebarkan anggota untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Ditambahkan Yarmen, Kapolres Inhu menghimbau kepada masyarakat jika mengambil uang di Bank dengan jumlah banyak, mintalah bantuan pengawal dari Polri, pihaknya siap jika diberitahu tanpa dipungut biaya (gratis). [setia]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT