Sudah Inkracht, Jaksa Belum Lelang Barang Bukti

Senin, 09 Februari 2015 - 00:00:09 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Dua tahun terakhir barang bukti perkara pidana berupa sepada motor, mobil dan kayu olahan yang  telah memperoleh kekuatan hukum tetap (inkracht) dari pengadilan, menumpuk di areal parkir Kejaksaan Negeri Bengkalis, Senin (9/2).

Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis Mukhlis melalui Kasubag BIN, Ari Supandi ketika dikonfirmasi wartawan menjelaskan, kendaraan jenis sepeda motor sebanyak 6 unit, truk Colt Diesel 6 unit ditambah sejumlah Handphone berbagai tipe dan kayu belahan akan segera dilelang.

Khusus kayu, kata Ari Supandi masih menunggu perhitungan harga dari Dinas Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Bengkalis.

"Untuk harga limit kendaraan roda dua dan empat serta sejumah handphone telah ditetapkan pihak Disprindag Bengkalis, kita saat ini tinggal menunggu harga limit kayu olahan dari Dinas Kehutanan dan Perkebunan Bengkalis, bila harga telah kita terima dari Dinas, pelelangan akan segera digelar," kata Ari Supandi kepada wartawan, Senin siang.

Ari Supandi lebih jauh mengungkapkan, untuk barang bukti kayu berikut alat angkut berupa truk mobil Colt Diesel roda empat dalam perkara illegal logging akan dilelang serentak.

Hal ini dilakukan untuk menghindari proses lelang yang berulang ulang kali dalam satu perkara yang sudah inkrah dari Pengadilan.

"Kita tidak mau dalam pelelangan terpisah pisah dalam satu inkrah, makanya kita menunggu harga limit kayu olahan yang akan dilelangkan dari Dishutbun," ujarnya. [rdi]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT