Supriyadi : Jadikan Olahraga Sebagai Kebutuhan Hidup

Ahad, 08 Februari 2015 - 00:00:13 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Ditengah kesibukan sebagai Kapolres Bengkalis, AKBP A Supriyadi tetap meluangkan waktunya menyalurkan hobinya bersepda. Minggu (8/2) pagi, Alusius Supriyadi bersama komunitas Sepeda Kayuh Bengkalis menjelajahi beberapa ruas jalan di Bengkalis.

“Saya senang bisa bergabung dengan teman-teman komunitas SKB, karena saya bisa menyalurkan hobi berolahraga sepeda. Setidaknya, dengan bergabung bersama SKB, ada yang mengingatkan saya untuk berolahraga sepeda,” ungkap Kapolres di sela-sela gowes perdana bersama komunitas SKB, Minggu pagi tersebut.

Supriyadi menegaskan, keberadaan komunitas SKB harus menjadi pioner dalam membudayakan olahraga sepeda sebagai kebutuhan untuk hidup sehat, bukan sebaliknya untuk bergaya.

Tunjukan bahwa komunitas SKB benar-benar sebagai wadah untuk meningkatkan silaturahmi dan komunikasi serta menyampaikan pesan-pesan positif, sehingga masyarakat yang melihat keberadaan SKB akan semakin simpatik.

Pesan-pesan positif yang bisa disampaikan komunitas SKB kepada masyarakat, meliputi kebiasaan prilaku budaya sehat melalui olahraga, tertib lalu lintas dan pesan hidup tanpa narkoba.

Salah satu contoh yang bisa diaplikasikan SKB selama gowes di jalan raya, yaitu berhenti saat lampu merah. Jika ini diterapkan, maka akan menimbulkan simpatik bagi masyarakat.

Kemudian kata Supriyadi, saat ini ancaman narkoba di Kabupaten Bengkalis sangat besar.

Untuk itu, dia berharap agar komunitas SKB ikut berperan aktif menyampaikan pesan-pesan positif tentang bahaya narkoba di kalangan generasi muda. Bila perlu, komunitas SKB ini bisa menggait anak-anak sekolah menjadi anggota komunitas. Mengingat anak-anak, sangat rentan menjadi korban bahaya narkoba.

Sementara itu, Plt Ketua SKB, Ibnu Hajar, mengaku senang dengan bergabungannya Kapolres Bengkalis sebagai anggota komunitas SKB. Kehadiran Kapolres tentu akan menjadi pemicu semangat bagi anggota untuk membesarkan komunitas sepeda yang baru didirikan lima bulan lalu.

Dia berharap akan semakin banyak lagi, kalangan masyarakat Bengkalis untuk bergabung dengan SKB.

“SKB membuka pintu lebar bagi siapa pun yang ingin bergabung. Tak memandang profesi, suku maupun asalnya, jika mempunyai hobi bersepeda, silakan bergabung dengan kami,” ungkap Ibnu.

Pada gowes bareng Minggu pagi, selain Kapolres, juga Kabag Ops Polres Bengkalis, Kompol Ansori, dan sejumlah anggota Polres Bengkalis bergabung pada komunitas SKB. Sedangkan dari pejabat Pemkab Bengkalis, Andris Wasono Kabag Perlengkapan Setda Bengkalis. [rdi]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT