Lebih Dekat Mengenal dan Memoles Batu Kecubung Tanah

Lebih Dekat Mengenal dan Memoles Batu Kecubung Tanah

Metroterkini.com - Batu yang biasanya digemari orang tua dahulunya saat ini mulai digandrungi kaum muda yaitu batu Kecubung Tanag. Batu akik tak henti dibicarakan dan diburu serta dipamerkan setiap ada ivent dan harganya juga mulai naik.

Untuk menambahkan nilai sebuah batu akik tentu kita harus tahu cara memolesnya agar bernilai seni dan nilai jual tinggi, Semua tidak terlepas dari perawatan dengan baik dan ruitn. Sifat batu akik ini jika dibiarkan tanpa perawatan lama-kelamaan akan semakin kusam dan buram. 

Batu akik yang tidak memancarkan kilau kilap, selain tidak sedap di pandang mata, juga akan menurunkan kualitas serta nilai jual batu akik tersebut. Salah satu batu akik yang perlu mendapat perawatan rutin dan intensif adalah batu akik kecubung tanah. Jenis batu akik ini akan semakin kinclong dan mengkilap jika kita poles dan rawat dengan rutin.

Berikut cara merawat batu akik Kecubung Tanah. Simak ulasan berikut :

1. Amplas Duco ukuran 800
2. Amplas Duco ukuran 2000
3. Kertas Kalkir
4. Serbuk Intan

Cara dan langkahnya sebagai berikut:

1. Gosok batu akik kecubung tanah kita dengan amplas 800, untuk memperhalus pengamplasan bisa kita gunakan air, selanjutnya
2. Gosok batu dengan amplas ukuran 2000.
3. Langkah terakhir siapkan taburkan serbuk intan keatas kertas intan dan gosok batu hingga mengkilap.

Demikianlah cara singkat dan mudah dalam cara mengkilapkan batu akik kecubung tanah, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. [***]

Berita Lainnya

Index