Bappeda Inhu Akan Bahas Program Lanjutan

Selasa, 03 Februari 2015 - 00:00:14 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Jika tak ada kendala, akan mengundang sejumlag Satuan Kerja (Satker) di lingkungan Pemkab Inhu untuk membahas lanjutan program pembangunan Tahun 2015 melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan.

Demikian disampaikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Litbang Kab Inhu, Drs.H.Junaidi Rachmat kepada wartawan, Selasa (3/2).

“Insya Allah minggu kedua akan melaksanakan kegiatan Musrenbang di tingkat Kecamatan dengan mengundang sejumlah pihak Satker seperti Dinas PU, Pendidikan, Kesehatan, Bapemas Pemdes dan lainnya. Hal ini guna membahas rencana pembangunan Tahun 2015. Musrenbang ini guna melakukan jadwal rapat musrenbang tingkat Kecamatan untuk membahas program lanjutan tahun anggaran 2015 yang akan berlangsung minggu ke dua nanti. Adapun jadwal Musrenbang tingkat Kecamatan, menyoal pembahasan program pembangunan lanjutan, dan tidak dilakukan secara serentak tapi secara bertahap di 14 Kecamatan," ungkapnya.

Musrenbang tingkat Kecamatan ini sebutnya, bukan hanya saja instansi terkait dilingkungan pemerintah Inhu, termasuk Camat, Aparat desa termasuk tokoh masyarakat guna menampung aspirasi mereka yang menjadi prioritas.

"Jadi priroritas program pemerintah Inhu sampai saat ini masih melanjutkan pembangunan infrasruktur Jalan, Pendidikan, Kesehatan, Pertanian yang umumnya program tersebut dapat menyentuh langsung ke masyarakat, sekaligus dalam pemberdayaan masyarakat di desa," pungkasnya. [setia]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT